Sumpah Pemuda Moment Jalin Kebersamaan Untuk Kekuatan Masa Pandemi Covid-19

KBRN, Medan : Hari Sumpah Pemuda yang diperingati pada 28 Oktober 2021 ke 93, hendaknya menjadi moment menjalin kebersamaan untuk kekuatan masa pandemi covid-19 yang belum usai. Apalagi Tema Hari Sumpah Pemuda 2021

Tema Hari Sumpah Pemuda Ke-93 Tahun 2021 adalah 'Bersatu, Bangkit dan Tumbuh'. Tema ini menggambarkan spirit persatuan dalam keberagaman bangsa Indonesia.

Hal itu disampaikan, Aktifis Perempuan Tuah Melayu Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Anak,drg.Tina Arriani M.Kes,Rabu (27/10/2021).

Tina mengungkapkan dengan semangat ini diharapkan bisa saling bahu membahu dalam upaya menumbuhkan kebersamaan untuk kembali menjalani kehidupan yang perlahan mulai pulih meskipun pandemi covid-19 belum berakhir. 

"Dalam banyak hal, pemuda memiliki kontribusi yang sangat signifikan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi. Maka, sekaitan Hari Sumpah Pemuda ke 93 ini, sejalan dengan keinginan pemerintah untuk mewujudkan pertumbuhan ekonomi dengan semangat kewirausahaan pemuda, sangat tepat semua element mendorong aksi nyata dengan menggerakkan UMKM khususnya di kalangan pemuda " ujar Tina yang juga bekerja di Dinas Kesehatan Bagian P2P serta pengurus PDGI Sumut ini.

Tina berharap, kalangan pemuda untuk terus menimba ilmu, meningkatkan wawasan dan menjauhi segala tindakan kejahatan termasuk narkoba. Sebab, menurutnya narkoba akan merusak semua sendi kehidupan sejak muda hingga tua. Padahal di tangan pemudalah bangsa ini akan dititipkan.

"Jika pemuda sehat, kuat dan cerdas maka bangsa Indonesia juga kuat dan berjaya. Harapan masyarakat adil dan makmur akan tercapai,"pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00