Balai Melati Kementerian Sosial Serahkan Bantuan Bagi 180 Warga Taput

KBRN, Medan : Bupati Tapanuli Utara (Taput) Drs Nikson Nbaban, M. Si didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra Parsaoran Hutagalung bersama Ketua TP PKK Taput, Satika Simamora, SE, MM ,Kadis Sosial Rahman Situmeang dan Kepala Balai Ronal Uli Jaya Sinaga menyerahkan bantuan ATENSI Balai Melati Jakarta Kementerian Sosial kepada 180 penerima manfaat, di Pendopo Rumah Dinas Bupati, Selasa, (26/10). 

Bantuan dari Kementerian Sosial RI ini berupa 100 unit alat bantu dengar, 80 set alat pertanian seperti beko, cangkul, alat semprot hama elektrik dan pupuk. Total bantuan senilai Rp. 392.000.000.

Satika Simamora dalam sambutannya mengajak para penerima manfaat untuk mengucapkan rasa terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Balai Melati Jakarta.

Dijelaskan Satika, bantuan yang didapat tidak serta merta bisa diperoleh. Ini merupakan perhatian serius pemerintah daerah untuk membantu warganya.

“Terimakasih kepada Pemerintah Pusat bersama Balai atas perhatiannya kepada masyarakat Tapanuli Utara. Inilah salah satu wujud upaya yang dilakukan oleh Kepala Daerah yang selalu berkoordinasi ke pusat untuk membantu warganya yang membutuhkan,” ujar Satika Simamora.

“Ini wajib disyukuri agar memberikan dampak besar, mari kita manfaatkan sebaik-baiknya. Semoga kedepannya warga kita yang juga membutuhkan akan memperoleh bantuan-bantuan lainnya. Kita doakan agar Pemerintah Kabupaten Taput selalu berhasil melakukan lobi anggaran demi kemajuan pembangunan ekonomi masyarakat Taput”, kata  Satika Simamora.

Di tempat yang sama, Kepala Balai Ronal Uli Jaya Sinaga menyebutkan bantuan yang disalurkan ini adalah bentuk kerjasama yang baik dengan Pemerintah Kabupaten Taput.

” Proposal bantuan diterima sekitar Maret 2021 dan setelah melalui proses, hari ini bisa disalurkan. Kami berharap para penerima dapat memanfaatkan bantuan ini dengan optimal. Pergunakanlah sebaik mungkin agar bantuan berikutnya dapat dianggarkan dan disalurkan dengan jumlah yang lebih besar lagi”, pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00