dr. Zainab Mahyuni : Kewaspadaan Kita Harus Tetap Di Jaga

KBRN, Medan : Turunnya status Kota Medan menjadi PPKM Level 2 tidak harus menjadikan warga Kota Medan mengendurkan semangat disiplin prokes. Hal ini di ungkap Pemerhati Kesehatan Masyarakat sekaligus Penggiat Kuliner Tradisional Melayu, dr. Zainab Mahyuni kepada rri.co.id, Senin, (25/10/2021). 

Menurutnya kewaspadaan masyarakat harus tetap dijaga agar kasus penyebaran Covid 19 dapat ditekan seminimal mungkin.

"Ini harus diwaspadai,  bisa jadi kasus mulai merangkak naik jika kita lalai terutama saat Pemerintah  mengizinkan sekolah tatap muka" ujarnya.

Peran serta seluruh lapisan masyarakat menurutnya paling penting apalagi belakangan ini data Satgas covid Kota Medan, menunjukkan trend kasus covid 19 terus melandai. 

"Medan ditetapkan PPKM level ll, euforia masyarakat tak bisa dibendung, mall mulai ramai, mobilitas kenderaan dijalan jalan protokol cukup ramai, walaupun masih menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker , mau masuk suatu gedung suhu diukur dan sanitizing tetapi jarak sdh tak terjaga lagi. Ini harus disadari oleh semua pihak" katanya.

Faktor ekonomi dikatakan dr Zainab sangat menjadi alasan orang keluar rumah. Namun hal itu tidak harus mengenyampingkan faktor keselamatan dari terpapar covid 19.

" Silahkan kita mencari nafkah, tapi harus di ingat juga bahwa virus ini tidak terlihat oleh mata tapi ada. Jadi jangan pernah lalai menerapkan protokol kesehatan. Konsumsi makanan  sehat dan vitamin, kalau tak penting sangat usah lah keluar rumah," ujarnya dengan logat melayu yang kental.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00