BNNK Tanjung Balai Gelar Prakarya Untuk Klien IBM

KBRN, Medan : BNNK Tanjungbalai menggelar kegiatan keterampilan hidup dengan membuat prakarya dari kulit kerang sebagai wujud layanan intervensi berbasis masyarakat (IBM) Kamis, (21/10/2021), di Kelurahan Perjuangan Kota Tanjungbalai.

Kegiatan itu diikuti oleh 10 orang klien penyalahguna narkoba yang sedang mengikuti program IBM, dan dipandu oleh pelatih pengrajin kerang, Hotnida, serta dihadiri Kepala BNNK AKBP Magdalena Sirait beserta jajaran Sub Rehabilitasi BNNK Tanjungbalai.

Para klien dilatih untuk membuat keterampilan yang terbuat dari kulit kerang dengan berbagai jbentuk seperti, kotak tisu, tempat kue, tempat aqua, bunga, cermin, vas bunga, lampu hias, bale & pahar (keperluan upah) dan souvenir.

Kepala BNNK AKBP Magdalena dalam kesempatan itu berharap, agar klien IBM dapat mengembangkan keterampilannya masing-masing, dimana salah satunya adalah kerajinan dari kulit kerang yang sudah cukup terkenal.

"Salah satu rangkaian kegiatan program IBM bagi penyalahguna narkoba ini adalah dengan memberikan pelatihan berupa keterampilan hidup. Hari ini kita melatih diri klien untuk membuat prakarya dari kulit kerang, " ujat Magdalena.

Diharapkan, melalui pelatihan keterampilan itu para penyalahguna narkoba ini dapat mengisi waktu dengan kegiatan positif dan dapat pulih dari penyalahgunaan narkoba.

"Selain itu, kami juga menekankan kepada kepala lingkungan untuk menindaklanjuti program Kota Tanggap Ancaman Narkoba (KOTAN) dengan mendukung kegiatan keterampilan seperti ini bagi para warganya sehingga dapat terhindar dari bahaya narkoba, " pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00