Wali Kota Medan Dukung Pelaksanaan Hari Santri Nasional Tingkat Kota Medan

KBRN, Medan : Wali Kota Medan, Bobby Nasution mendukung pelaksanaan Hari Santri Nasional Tingkat Kota Medan tahun 2021 yang akan digelar 22 Oktober mendatang.

Dukungan tersebut disampaikan Bobby Nasution saat menerima audiensi dari Badan Silaturahmi Pesantren Sumatera Utara-Kota Medan di Kantor Wali Kota Medan, Selasa (19/10/2021)

Dalam audiensi tersebut Bobby Nasution menilai Pesantren merupakan salah satu tempat dalam mendidik dan membentuk jati diri anak bangsa. Oleh sebab itu Pemko Medan sangat mendukung setiap kegiatan yang berhubungan dengan Pesantren dan juga para santrinya.

"Saya sangat mendukung pelaksanaan Hari Santri Nasional tahun ini, karena para santri ini yang kedepanya akan ikut mengisih pembangunan di kota Medan."kata Wali Kota Medan.

Mengingat pentingnya peran Pesantren dalam mendidik anak bangsa tersebut. Oleh sebab itu Bobby Nasution mengatakan siap berkolaborasi dan bersinergi dengan pondok Pesantren yang ada di kota Medan.

"Kita bisa banyak berdiskusi dari sisi mana program Pemko Medan yang dapat membantu Pesantren, karena pendidikan di Pesantren ini sangat penting untuk membentuk jati diri anak bangsa."ujarnya.

Sebelumnya Pembina Pondok Pesantren Kota Medan, Impun Siregar dalam audiensi tersebut menyampaikan maksud kedatangannya ke Pemko Medan ialah untuk mengundang Wali Kota dalam acara Hari Santri Nasional tingkat Kota Medan pada tanggal 22 Oktober mendatang di Pondok Pesantren Al Kautsar."Hari santri ini pertama kali dicetuskan oleh Bapak Presiden RI, Joko Widodo tahun 2015 lalu, dan di tahun ini rencananya akan dilaksanakan hari santri nasional tingkat provinsi yang digabung dengan perayaan hari santri tingkat Kota Medan di Pondok Pesantren Al Kautsar. Dalam perayaan tersebut, nantinya ada dua kegiatan yakni upacara bendera serta dzikir dan doa bersama. Kami berharap kesediaan bapak Wali Kota Medan hadir di acara tersebut," jelasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00