Nikson Nababan : Tidak Ada Main Duit Untuk Mendapatkan Bibit Dan Alsintan

KBRN, Medan : Bupati Taput Drs. Nikson Nababan bagikan 30 ton bibit jagung kepada 188 anggota Kelompok Tani (Koptan) dan 36 Alat Mesin Pertanian (Alsintan) bagi 36 anggota Koptan, Sabtu (25/9) kemarin dihalaman Gedung Solo Partukkoan Tarutung.

Adapun bibit jagung yang diberi varietas NK 212 serta 36 jenis Alsintan berupa, tractor roda empat 1 unit, pemipil jagung berjalan 3 unit, hand tractor roda dua 21 unit, pompa air 10 unit dan 1 unit cultivator.

” Kepada seluruh anggota Koptan yang menerima bibit jagung supaya menanam jagung dengan baik, jangan sampai dijual. Dari 30 ton bibit jagung yang diberikan secara gratis dapat mensejahterakan petani,” ujar Nikson Nababan, 

Untuk Alsintan, saya sarankan supaya jangan menjadi ajang bisnis. Pergunakan dengan baik Alsintan yang diberikan untuk kebutuhan anggota Koptan.  Perlu diingat, tidak ada main duit untuk mendapatkan bibit dan Alsintan,” tegas Nikson Nababan.

Kepada Koptan yang belum pernah mendapat bantuan Niksin meminta  agar bersabar karena telah dianggarkan untuk tahun depan.

"Harapan saya kedepan, agar pabrik jagung dan pabrik pakan ternak ada di Taput, sebab bahan baku ada sama kita" ujar Bupati yang dikenal memiliki banyak terobosan ini.

Di tempat yang sama, Ketua DPRD Taput Ombun Simanjuntak mengatakan, agar Koptan yang belum pernah dapat bantuan supaya menjadi prioritas, biar ada pemerataan.

” Berdayakanlah Alsintan itu untuk anggota kelompok dan masyarakat agar lebih mandiri nantinya,” ungkap Ketua Komisi A DPRD Taput itu.

Sementara itu, perwakilan Koptan yang menerima bantuan mengucapkan terima kasih kepada bupati yang dinilai selalu peduli dengan petani.

”Nyata, lobi pak bupati ke pusat, sehingga kami petani selalu mendapat Alsintan. Keras keras pak bupati itu, demi mensejahterakan warga Taput yang mayoritas hidup dari bertani,” pungkas Waldemar.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00