FOKUS: #VAKSIN COVID-19

Vaksinasi Merdeka Hari ke 2 di Medan, KAMI: 1.485 Dosis Tersuntikkan

KBRN, Medan : Program Vaksinasi Merdeka Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Polda Sumut), Kaum Milenial Indonesia (KAMI), dan Universitas Methodist Indonesia kembali dilangsungkan di Medan, Sumut, pada Kamis, (23/9/2021) kemarin.

Pada hari kedua, penyelenggara berhasil menyuntikkan 1.485 dosis vaksin kepada masyarakat, khususnya para pelajar di Medan.

Founder Kaum Milenial Indonesia (KAMI) Swangro Lumbanbatu mengatakan kegiatan ini bertujuan meningkatkan imunitas masyarakat sekaligus sebagai upaya untuk mengurangi risiko kasus kematian atau case fatality rate akibat Covid-19.

Selain vaksinasi, pihaknya juga membagikan sembako seperti yang dilakukan sebelumnya pada Rabu, 22 September 2021 lalu.

"Program Vaksin Merdeka ini berjalan lancar dan hari kedua lebih banyak diisi oleh anak sekolahan atau pelajar. Biarlah program ini menjadi salah satu cara untuk memutus mata rantai Covid-19 di tengah-tengah masyarakat," kata Swangro melalui rilis yang diterima, Jumat, (24/9/2021)

Dia menuturkan, kegiatan ini turut dihadiri Bishop Metodist Pdt. K.W. Sinurat dan jajarannya.

"Kehadiran beliau menjadi momen menyerahkan  sembako secara simbolis. Untuk vaksinasi tahap kedua juga nantinya akan dilaksanakan di universitas ini," ujarnya.

Swangro menjelaskan, jumlah vaksin yang sudah disuntikkan hingga hari kedua sebanyak 2.800 dosis.

"KAMI harus mampu mengadvokasi dan memberi informasi ke masyarakat, salah satunya menyampaikan dan mengajak agar masyarakat ikut divaksin. Jadi total yang sudah divaksin sebanyak 2.800 orang. Semoga program vaksinasi mampu mencegah tersebarnya wabah Covid-19," pungkas Swangro.

Sebelumnya, Polda Sumut dan KAMI telah menggelar vaksinasi dosis 1 di Universitas Methodist Indonesia, Medan Polonia, Sumut.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00