KAMI & POLDASU Kolaborasi Gelar Vaksinasi Merdeka Serentak

KBRN, Medan : Kaum Milenial Indonesia dan Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Polda Sumut) menggelar vaksinasi dosis pertama di Universitas Methodist Indonesia, Medan Polonia, Sumatera Utara (SUMUT) 22 hingga 23 September 2021

Untuk kegiatan ini Jumlah formulir yang di siapkan bagi peserta vaksinasi sebanyak 3000 orang dan kupon sembako sebanyak 2000 karung beras dengan berat 5Kg.

Di hari pertama kegiatan vaksinasi ini, Polda Sumut dan KAMI menargetkan penyuntikan vaksin untuk 1500 orang. Kegiatan ini pun turut dihadiri oleh Kapolda Sumut, Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak, Wakapolda Sumut, Brigdjen Pol Dadang Hartanto beserta jajaran, Rektor Universitas Methodist Indonesia, Humuntal Rumapea, dan Pendiri Kaum Milenial Indonesia (KAMI), Swangro Lumbanbatu.

Swangro mengatakan, kegiatan vaksin tahap I yang berlangsung di Universitas Methodist Indonesia ini berjalan aman dan lancar. Kegiatan ini merupakan gerakan vaksinasi merdeka serentak yang dilangsungkan di 96 titik di Indonesia.

Swangro Lumban Batu Founder Kaum Milenial Indonesia yang juga mantan aktivis mahasiswa ini mengungkapkan, vaksinasi merupakan kebutuhan dan sangat diperlukan untuk meningkatkan imunitas tubuh juga sebagai langkah mengurangi resiko Case Fatality Rate dari Covid-19 apabila terjangkit ke manusia, maka dari itu masyarakat diharapkan mendukung program ini dengan ikut vaksin. 

" Kalau sudah vaksin bukan berarti kita abai prokes, kita harus tetap taat prokes, sudah vaksin bukan berarti kita kebal covid-19, tetapi kita meminimalisir dampak buruk atau gejala dari covid" ujarnya

"KAMI dalam hal ini bersinergi dengan jajaran Polda Sumut untuk mendukung dan mensukseskan program vaksinasi Covid-19 yang dicanangkan dan terus dikebut pemerintah. Hari pertama kegiatan vaksinasi ini, masyarakat cukup antusias ikut divaksin. Kami berharap kegiatan vaksinasi ini terus didukung oleh seluruh lapisan masyarakat" ucap salah satu tokoh pemuda Sumatera Utara ini.

Swangro menegaskan, vaksinasi menjadi salah satu upaya paling efektif untuk mengendalikan kasus Covid-19 antara lain mengurangi potensi Resiko Kematian akibat Covid-19, maka dari itu, KAMI dan Polda Sumut menggelar vaksinasi tersebut.

"Kegiatan ini juga, merupakan wujud kepedulian KAMI dalam mendukung program pemerintah menuntaskan pandemi Covid 19", pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00