Epza Apresiasi Gubsu Soal Himbauan Jalankan Prokes

KBRN, Medan : Praktisi hukum Sumatera Utara, Eka Putra Zakran, SH.MH (EPZA) mengapresiasi himbauan Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi yang meminta semua pihak agar konsisten jalankan protokol kesehatan (prokes). Hal itu disampaikan EPZA, melalui rilis, Senin (20/9/2021) di Medan.

Dikatakan EPZA bahwa himbauan tersebut sangat positif dan harus direspon semua pihak.

"Soal konsisten untuk menjalankan prokes, tentu himbauan tersebut sangat positif, maka kita apresiasi, karena terus terang sampai saat ini masalah pandemi global, yaitu bencana wabah virius Covid-19 belum selesai" ujar Epza.

Epza memaparkan Covid-19 sudah ditetapkan oleh pemerintah sebagai bencana nasional berdasarkan Keputusan Presiden (Kepres) Republik Indonesia No. 12 tahun 2020.

Dengan demikian apa yang disampaikan Gubsu dalam rapat virtual dengan Menko Perekonomian Airlangga Hartarto sudah tepat.

Dalam rapat tersebut Gubsu juga mengatakan bahwa dalam dua pekan terakhir, kasus positif aktif Covid-19 di Sumut berkurang dan angka kesembuhan meningkat. Capaian ini seiring dengan penurunan kasus signifikan di Kota Medan, Sibolga dan Mandailing Natal.

Dimana ketiga daerah ini sempat mengalami lonjakan kasus atau berada di Level 4. Sebab itu kata Gubsu diperlukan peran semua pihak untuk tetap menjaganya, yakni dengan tetap konsisten menjalankan Prokes.

"Selaku alumi Magister Hukum Kesehatan UNPAB, hemat saya apa yang dijelaskan Gubsu tersebut secara keseluruhan substansinya sangat positif dan bermartabat, sejalan dengan kajian dalam tesis saya terkait perlindungan kesehatan di masa pandemi Covid-19. Jadi kalau sudah sejalannya pulak teori dengan praktik tentu tidak ada alasan lagi untuk tidak mengapresiasi" pungkasnya

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00