Ada Warga Tinggal di Kolong Jembatan Medan, Wagub Akan Koordinasi dengan Walikota

KBRN, Medan : Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah merasa terkejut mengetahui adanya tiga keluarga tinggal di bawah kolong jembatan Sungai Deli di kawasan Jalan Kapten Maulana Lubis, Medan. Melihat itu, ia pun spontan mendatangi dan memberikan bantuan kepada mereka.

Musa Rajekshah mengatakan bahwa hal ini akan menjadi catatan dan perhatian. Dia juga akan berkoordinasi dengan Walikota Medan, Bobby Nasution, meskipun keluarga yang tinggal di kolong jembatan itu bukan warga Sumut.

"Memang masyarakat ini tidak terdata kependudukannya karena bukan masyarakat Sumut setelah tadi saya berbicara dengan dia. Tapi bukan juga kemauan dia untuk jadi miskin, dan bukan kemauan dia untuk tidak punya tempat tinggal. Namun ini fakta yang terjadi di tengah masyarakat kita. Jadi kita mulai sekarang harus membenahi dan melakukan apa yang bisa dilakukan untuk kedepan," kata Ijeck, sapaan Musa Rajekshah, usai memberikan bantuan kepada warga di bantaran Sungai Deli, Jumat (30/7/2021) lalu.

Anita, salah seorang yang tinggal di kolong jembatan itu terharu dengan bantuan yang diberikan Wagub Sumut. Ia mengatakan, sudah dua tahun lebih ia bersama kakak dan abangnya tinggal di kolong jembatan itu. Sebelumnya mereka sempat tinggal di emperan toko, dan mengontrak rumah. Namun karena tak mampu membayar, akhirnya mereka pindah ke kolong jembatan.

Anita bersama dua saudaranya merupakan warga Sigli, Aceh, yang merantau ke Medan. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00