Kepala KUA Medan Amplas Saksikan Penandatanganan Ikrar Wakaf

KBRN Medan : Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Medan Amplas H. Ali Sahra Hutapea, M.Si menyaksikan pembacaan dan penandatangan Akta Ikrar Wakaf Masjid Darul Azhar Zadid Jalan Bajak II Kelurahan Harjosari II Medan Amplas, Jumat (30/07/). Adapun yang bertindak sebagai pewakif adalah keluarga Alm. Hj. Ellyda Soekardi dengan luas tanah 1280 M2.

Kepala KUA Medan Amplas mengatakan, wakaf adalah perbuatan hukum wakif untuk memisahkan dan atau  menyerahkan sebagian harta benda miliknya untuk dimanfaatkan selamanya atau untuk  jangka waktu tertentu sesuai dengan kepentingannya guna keperluan ibadah dan atau keperluan umum menurut syariah.

Lebih daripada itu menurut Kepala KUA Medan Amplas  bahwa pahala bagi pewakif akan terus mengalir sepanjang wakaf itu tetap dipergunakan untuk kepentingan umum.

Ali Sahra menyambut gembira perbuatan amaliyah ini dan berharap semoga wakaf produktif merupakan salah satu solusi strategis dalam pemberdayaan umat.

Sementara yang bertindak sebagai nazhir wakaf yaitu Irwansyah Nasution, SH. Pewakif berharap agar tanah wakaf yang mereka serahkan ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk kepentingan ibadah umat Islam, pengembangan dakwah dan pendidikan, sehingga apa yang menjadi harapan dari keluarga pewakif dapat direalisasikan.

Irwansyah Nasution sebagai nazhir tanah pertapakan masjid Darul Azhar Zadid berkomitmen untuk dapat amanah dalam menjaga wakaf ini sebagaimana harapan pewakif maupun masyarakat. Menurutnya, wakaf adalah harta umat dan merupakan bahagian terpenting dalam pemberdayaan umat terutama dalam hal wakaf produktif.

 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00