Usai Klarifikasi Dugaan Korupsi Kampus II USU, Runtung Tampak Emosi

KBRN, Medan: Rektor Universitas Sumatera Utara (USU) Runtung Sitepu yang tiba di Mapolda Sumatera Utara sekitar pukul 15.00 WIB hadir dalam memenuhi panggilan penyidik Tipikor Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus), Selasa (19/1).

Kehadiran Runtung Sitepu itu diketahui untuk dimintai klarifikasi terkait pembangunan Embung (bagian Utara) di Kwala Bekala Kampus II USU. Sekitar pukul 17.00 WIB dirinya keluar gedung.

Ketika keluar, Runtung yang mengenakan baju batik berwarna kuning-orange terlihat menghubungi seseorang melalui selulernya. Namun saat ditanyai prihal kedatangannya ke Polda Sumut, dia sedikit berkomentar dan menolak untuk menjawab.

"Ya nggak apa-apa. Darimanapun kan bisa saya enggak jawab," katanya kepada sejumlah wartawan.

Selanjutnya Runtung pun kemudian terlihat meninggalkan Mapolda Sumut dengan menggunakan mobil.

Sebelumnya, Direktur Reserse Kriminal Khusus (Reskrimsus) Kombes Pol John Nababan, menuturkan pemanggilan terhadap terhadap Runtung bukan dalam rangka pemeriksaan. "Kita undang dan panggil hari ini untuk memberikan klarifikasi," sebutnya. 

Disinggung mengenai klarifikasi terhadap Runtung Sitepu, John mengaku terkait adanya dugaan tindak pidana pekerjaan yang tidak sesuai dengan spesifikasi pembangunan Embung (bagian Utara) di Kwala Bekala Kampus II USU.

"Proyek pembangunan merupakan dari Pemprov Sumut. Pengerjaannya menggunakan anggaran Tahun 2017," tandasnya.

Untuk diketahui, lahan kampus yang bersumber dari hibah Pemprov Sumatera Utara telah diresmikan pada 2010 oleh Gubernur Sumut saat itu dijabat Syamsul Arifin.

Meski demikian, pembangunan kampus itu belum tuntas. Tetapi, kegiatan belajar mengajar masih dilakukan di Kampus USU yang berlokasi di Padang Bulan. (Joko Saputra)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00