Gubsu Dijadwalkan Hadiri 675 Wisudawan UMA

KBRN, Medan: Universitas Medan Area (UMA) akan menggelar wisuda sarjana dan pascasarjana secara luring di Gelanggang Mahasiswa UMA Jl. Kolam, Medan Estate, Sabtu (25/6/2022).

" Wisuda kali tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes). Semua peserta harus menggunakan masker,” ujar Rektor UMA Prof. Dr. Dadan Ramdan, M.Eng, M.Sc didampingi WR III Bidang Inovasi, Kemahasiswaan dan Alumni Dr. Rizkan Zulyadi, SH MH, Ketua Panitia Sri Irawati dan Humas Suwarni saat konfrensi pers, Rabu (22/6/2022).

Rektor mengatakan, tema wisuda yang diangkat adalah, “Global, Kolaborasi, dan Berwawasan Tanpa Batas: Universitas Medan Area Menuju Green Digital University 2033.”

Tema ini diangkat karena UMA mencanangkan 2033 sudah jadi digital university. Saat ini UMA sudah menerapkan 99 persen dalam pengelolaan dan pelayanan digital secara green.

“Di samping ada pengertian lain green adalah kejujuran, digital adalah kepastian. Ketika kita memberikan pelayanan pasti dan jujur,” ungkapnya sembari menekankan bahwa tema ini juga sesuai visi Rektor Periode 2022-2026 dan kemajuan ini tentu akan memberikan kebanggan bagi alumni UMA.

Di katakan,  pada wisuda UMA nanti juga di isi dengan pemberian penghargaan kepada mahasiswa dan dosen berprestasi. Dalam kesempatan itu, rektor juga mengungkapkan, sejumlah prestasi UMA salah satunya penerima dana PPKM sebesar Rp 900 juta.

PPKM adalah program bantuan yang prestisius untuk penelitian di luar kampus. Kemudian UMA juga mendapat beasiswa dari BI untuk 50 mahasiswa.

Selain itu UMA juga saat telah memiliki program Magister Manajemen. Dengan demikian program magister bertambah, yang tadinya empat sekarang menjadi lima. Memiliki program studi agama Islam.

 “Saya harapkan ada 2 prodi baru ini, UMA semakin kuat dan diterima masyarakat,”  ujarnya.

Sementara Ketua Panitia Wisuda, Sri Irawati menyampaikan, UMA akan mewisuda sebanyak 675 mahasiswa.

Wisuda ini dibagi 2 sesi pagi dan siang untuk menghindari pengumpulan massa karena masih suasana pandemi Covid-19.Selain memberikan penghargaan kepada mahasiswa dan dosen berprestasi, UMA juga expo kewirausahaan yang menampilkan produk karya mahasiswa.

WR III Bidang Inovasi, Kemahasiswaan dan Alumni Dr. Rizkan Zulyadi menambahkan, dalam wisuda nanti mengangkat kearifan lokal di Sumut.

“Jangan terlepas dan dipisahkan. Kita adalah satu keluarga, menjadi perekat anak didik dan ujung tombak bangsa ini,” tuturnya.

Di dalamnya  juga ada inovasi seperti masalah pakaian diseragamkan. Sehingga wisuda kali ini benar-benar memiliki warna baru yang berbeda dari wisuda sebelumnya.

Dijadwalkan, hadir Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi, Bupati Deliserdang,Ashari Tambunan, Plt Bupati Langkat, Syah Afandin, Plt Kepala LLDikti Wilayah 1 Sumut, Prof Ibnu Hajar Damanik, pejabat Deputi Perwakilan BI Wilayah Sumut, perwakilan alumni, dan pimpinan Area Head Bank Mandiri.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar