UKM Tari UMSU Juara di Italia

UKM Tari Umsu bersama REKTOR UMSU

KBRN, Medan : Unit Kegiatan Mahasiswa Tari Seni dan Budaya Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UKM Tari UMSU) meraih juara 1 kategori Folklore Dance di Festival Sopravita Olympic Art Games Internasional di Italia.

Pengumuman pemenang festival tari internasional yang diikuti banyak universitas dunia itu diterima, Sabtu (15/1/2022). UKM Tari UMSU sukses meraih yang terbaik mengalahkan tim kuat asal Austria, Malaysia dan Malta yang masing-masing menempati urutan kedua, tiga dan juara harapan.

Sopravita Olympic Art Games Internasional Italy merupakan organisasi Italia yang berkeunggulan dan berspesialisasi dalam realisasi Festival Seni Internasional ternama di Italia.

Festival ini diselenggarakan secara daring sejak 1 Desember 2021 – 7 Janurari 2022, UKM tari UMSU menarik perhatian juri internasional dengan menampilkan tarian tradisional dengan sentuhan modern yang dikemas secara apik.

Dalam festival internasional ini,  UKM Tari yang diketuai oleh Anugrah Senja Sari Nasution telah mempersiapkan diri sejak November lalu. Didampingi oleh Dharma Ari Prianto sebagai pembina., UKM tari secara intens melakukan latihan.

Rektor UMSU  Prof.Dr. Agussani, MAP  kepada rri.co.id, Minggu (16/1/2022), mengucapkan selamat atas prestasi internasional yang berhasil diraih tim tari.

 “Selamat UKM Tari berhasil menjadi juara 1 Folklore Dance di Italia dan telah mengharumkan nama UMSU di dunia internasional,” ujarnya.

Lebih membanggakan lagi,  prestasi internasional UKM tari ini juga ikut membawa nama harum daerah Sumatera Utara, dan Indonesia. Apalagi UKM tari telah berhasil memikat hati para juri dengan tarian tradisional yang dikemas secara modern. Keberhasilan ini juga sekaligus menjad- bukti tarian daerah di Indonesia tidak kalah dengan seni dan budaya di negara lain.

Dalam kesempatan itu, Rektor mengingatkan para mahasiswa yang tergabung  dalam UKM tari ini agar tidak cepat merasa puas. Sebaliknya, prestasi yang diraih menjadi motivasi tersendiri untuk lebih giat berlatih ke depannya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar