MAN 1 Mandailing Natal Raih Perak dan Perunggu dalam IID 2021

KBRN Medan : Tim Riset MAN 1 Mandailing Natal berhasil meraih penghargaan  Perak dan Perunggu dalam event Indonesia Inventors Day (IID) 2021 di Denpasar, Bali, yang berlangsung dari tanggal 26-29 November 2021 dan diikuti  23 negara, hal tersebut diungkapkan Kepala MAN 1 Mandailing Natal Salbiah S. Ag, MM  Selasa (30/11 /2021). 

Disebutkanya pada kegiatan ini Siswa-siswa MAN 1 Mandailing Natal  terbagi dalam dua Tim dan kedua timnya berhasil meraih medali, Perak dan Perunggu. 

Dijelaskan, Tim TASJER (Kertas dari daun genjer) dalam kegiatan ini meraih piala Perak sedangkan tim BAKKER (Batubata dan limbah masker) berhasil meraih piala Perunggu. 

Untuk tim  MAN 1 Mandailing Natal yang jadi peserta Kompetisi Indonesia Inventors Day (IID) 2021 di Denpasar, Bali  sebagai berikut yakni untuk Penanggung jawab, Salbiah S. Ag, MM. 

Sementara itu Kepala Bidang Pendidikan Madrasah (Penmad) Kantor Wilayah Kementeriaan Agama Provinsis Sumatera Utara H.Erwin Pinayungan Dasopang.M.Si mengatakan, salut dan bangga akan prestasi gemilang Madrasah di kancah nasional, kendati Perak dan Perunggu, tapi prestasi itu sudah sangat membanggakan karena tidak menyangka peraihnya justru siswa madrasah dari balik gunung nun jauh di sana ternyata mampu menorehkan tinta emas bahkan sampai di level dunia.

Keberhasilan ini menjadi cemeti bagi MAN lain khususnya yg berada di pusat kota, jantung kota, pinggiran kota maupun madrasah yg posisinya dekat kota sehingga tidak identik dengan suasana kampung yang selalu lekat dengan ketertinggalan dan keterbelakangan.

Keberhasilan MAN Mandailing Natal ini makin mendedikasikan bahwa kualitas madrasah ternyata tidak kalah dari sekolah SMA umum sekalipun, ungkap Erwin Dasopang.

Dan keberhasilan itu semua tidak terlepas dari piawainya tangan dingin Sang Mastro Kabid Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenagsu, H Erwin Pinayungan Dasopang dalam menakhodai madrasah menjadi lebih baik, lebih maju dan makin mendunia.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar