Kakanwil Kemenagsu Tinjau Langsung Pelaksanaan KSM Tingkat Nasional

KBRN Medan : Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumut (Kakanwil Kemenagsu), Drs. H. Syahrul Wirda MM meninjau langsung pelaksanaan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Nasional di MTs Negeri 2 Medan Jalan Peratun Medan Estate, Minggu (24/10).

Syahrul Wirda yang datang didampingi Kepala Bidang Pendidikan Madrasah (Penmad), H. Erwin Pinayungan Dasopang M.Si dan Kasi Kurikulum dan Kesiswaan, H Syawaluddin Matondang secara langsung menyaksikan 11 siswa dan siswi utusan Provinsi Sumatera Utara mengikuti perlombaan menghadapi siswa dari provinsi lain yang dilakukan secara daring tersebut.

Pada kesempatan itu Kakanwil juga memberikan motivasi kepada seluruh siswa duta KSM Sumut agar tampil secara maksimal dan dengan sepenuh hati, sehingga hasil yang diperoleh nantinya juga akan memuaskan dan membanggakan Sumut.

“Sedari awal tidak ada target, tapi diharapkan jadilah yang terbaik dari seluruh peserta,” pesan Syahrul Wirda.

Kakanwil menjelaskan bahwa pengumuman pemenang akan dilaksanakan pada tanggal 30 Oktober 2021 mendatang dan dilaksanakan secara daring.

Sementara Kepala Bidang Penmad, H Erwin Pinayungan Dasopang M.Si didampingi Syawaluddin Matondang menjelaskan persiapan yang dilakukan agar 11 siswa MI, MTs dan MA utusan Sumut itu dapat tampil maksimal.

Dijelaskan Erwin sebelum mengikuti pertandingan, 11 siswa menjalani karantina selama 10 hari sejak tanggal 13 sampai 22 Oktober dengan bimbingan guru madrasah yang paling berkompeten di bidang studi yang diujikan tersebut.

Erwin mengungkapkan pada, Sabtu (23/10) kemarin dilaksanakan gladi bersih sebagai persiapan akhir siswa untuk mengikuti KSM Nasional yang dilaksanakan di setiap kanwil kemenag secara daring di bawah pengawasan tim khusus yang ditunjuk Kemenag RI.

“Kami sangat mengharapkan dukungan dan doa dari segenap masyarakat Sumut, semoga duta KSM Sumut bisa meraih hasil terbaik pada tahun ini,” ungkap Erwin Dasopang.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00