Rektor UMSU  Melepas 3 Tim ke Pimnas 2021

KBRN, Medan : Rektor Universitas Muhammadiyah Sumatera  Utara,  Prof. Agussani, MAP,  melepas tiga tim finalis Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) ke-34 yang diselenggarakan di Universitas Sumatera Utara mulai 26-30 Oktober 2021.

Rilis yang diterima rri.co.id, Minggu(24/10/21), pelepasan tim Pimnas dilaksanakan Sabtu (23/10/2021) di Pascasarjana UMSU, Jalan Denai, Kota Medan. Pekan Ilmiah Nasional ke-34 Tahun 2021  berlangsung di Universitas Sumatera  Utara, mulai 26 s.d. 30 Oktober 2021.

Tahun ini, UMSU menduduki peringkat ke-23 PTN/PTS yang lulus dibiayai oleh Kemendikbudristek, peringkat 33 PTN/PTS se-Indonesia serta peringkat 5 Perguruan Tinggi Muhammadiyah dan Aisyiyah (PTM-A) se- Indonesia yang lulus Pimnas ke-34.

"Kepada ananda, selamat bertarung, jaga performance, jaga kesehatan dan apapun hasilnya kita serahkan kepada Allah," ujar Rektor UMSU, Prof. Agussani MAP, pada pelepasan 3 tim PKM UMSU ke Pimnas ke-34. Agussani juga mengapresiasi dosen pendamping atas keseriusan dalam mendampingi mahasiswa hingga ke Pimnas.

Dijelaskan, seperti tahun sebelumnya Pimnas di USU kali ini juga akan dilaksanakan secara daring mengingat situasi pandemi COVID-19. 

Tiga tim yang diberangkatkan ke PIMNAS yaitu: Pupuk Limbah Tankos Buah Sawit  (PLTBS)' diketuai  Hasbi Assiddiq didampingi oleh Dr. Syafrida Hani, M.Si. 

ITS Back To Nature (Inovasi Tinta  Spidol dalam pemanfaatan bahan alami sebagai bahan dasar) diketuai Riski Dwi  Sahputra didampingi oleh Dr. Zulia Hanum, M.Si.  ”POKUJON” Pupuk Organik Padat  Kulit Jengkol dan Kulit Durian  Guna Merangsang Pertumbuhan dan Pembungaan Pada Tanaman Hias diketuai Arya Alfandi didampingi oleh Dr. Zufrizen, MSi.

Hadir pada acara pelepasan,  WR III Assoc, Prof. Rudianto, M.Si., Dekan FEB, H. Januri, S.E., M.M., M.Si., dan para wakil dekan, Ketua SRCC UMSU, Fatimah Sari Siregar, M.Hum., serta dosen pendamping.

PIMNAS merupakan puncak acara dari kegiatan Pekan Kreativitas Mahasiswa (PKM) yang diselenggarakan oleh Kemendikbudristek. Sejak 2006 hingga sekarang, mahasiswa UMSU tidak pernah absen ikut serta dalam ajang bergengsi skala nasional ini. (arguanda pribadi)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00