11 Siswa Duta Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Nasional Sumut Terbaik

KBRN Medan : Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provsu, Drs. H Syahrul Wirda meminta kepada 11 siswa duta Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Nasional Sumut untuk menjadi yang paling terbaik dari seluruh peserta secara nasional.

Demikian disampaikan Kakanwil Kemenagsu pada bimbingan belajar dan pemantapan 11 siswa Sumut untuk mengikuti KSM Nasional di MTS Negeri 2 Medan, Rabu (13/10).

Meski tidak bersedia menyebutkan peringkat yang harus dicapai, tapi Syahrul lebih meminta kepada 11 siswa MI, MTs dan MA Sumut yang terpilih itu untuk tampil maksimal. “Jadilah yang terbaik dan semoga itu akan menjadi kebanggaan untuk kita semua,” kata Syahrul.

Dia menyebutkan bahwa tujuan KSM adalah untuk meningkatkan kompetensi siswa yang belajar di madrasah sesuai bidang studi yang dipelajari untuk diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari. Karena itu, pesan Syahrul seluruh siswa dituntut memiliki penguasaan yang baik ilmu pengetahuan teknologi (iptek) yang dilandasi kekuatan iman dan takwa (imtak) sehingga ilmu yang diperoleh menciptakan kebaikan serta kemashlahatan dalam hidup.

“Dengan iptek dan imtak, tamatan madrasah harus lebih unggul dari siswa lainnya,” ungkap Syahrul Wirda.

Syahrul Wirda juga menyampaikan apresiasi atas prestasi siswa madrasah dari daerah yang akan mewakili Sumut di ajang nasional.

“Semua itu membuktikan bahwa kualitas pendidikan madrasah di daerah sudah semakin baik bahkan sudah mampu melampaui prestasi siswa yang ada di Medan, tutup Syahrul Wirda.

Pada kegiatan yang dirangkai dengan penyerahan hadiah kepada seluruh siswa pemenang 1,2 dan 3 KSM tingkat Provinsi Sumut yang telah dilaksanakan sebelumnya, Kabid Pendidikan Madrasah, H.Erwin Pinayungan Dasopang MM didampingi  Kasi Kurikulum dan Kesiswaan, Drs. H. Syawaluddin Matondang dan  Ketua Panitia, Sugiono MA menjelaskan, kegiatan dilaksanakan sampai tanggal 25 Oktober mendatang guna memantapkan kesiapan duta Sumut untuk bertanding di tingkat nasional.

Erwin menjelaskan, kesebelas siswa akan dikarantina dan dibimbing oleh tenaga ahli merupakan guru madrasah di Sumatera Utara yang ahli di bidangnya, agar lebih siap mental dan spiritual ketika mengikuti KSM nasional, kata Erwin Dasopang.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00