Verifikasi Satgas Covid Sekolah Boleh PTM

Pembelajaran tatap muka.jpeg

KBRN, Medan: Sekolah yang akan menyelenggarakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) harus melalui verifikasi Satgas Penanganan Covid-19 di masing-masing pemerintah Kabupaten  maupun Pemerintah Kota.

Hal itu dikemukakan Kadisdik Sumatera Utara Prof Wan Syaifuddin di Medan, Rabu, 22/9/2021 terkait dengan rencana pembelajaran tatap muka seiring dengan turunnya level kota Medan dari level 4 ke level 3.

"Jadi yang menentukan sekolah A atau B bisa melakukan PTM adalah Satgas Covid 19 pemerintah daerah atau pemerintah  kota setempat," kata Prof Wan Syaifudin.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara itu mengingatkan, agar setiap sekolah yang ingin melakukan PTM, langkah awalnya melakukan kordinasi  dengan satgas di tempatnya masing-masing.

Prof Wan Syaifuddin mengatakan,  pihak sekolah harus mengajukan dahulu surat akan melakukan PTM ke Satgas setempat di wilayah kecamatan, kelurahan dan desa, yang nantinya akan dilaporkan secara berjenjang ke satgas kota atau kabupaten.

“Untuk sekolah SD, SMP, MTS laporannya sampai tingkat kabupaten dan kota,sedangkan SMA, SMK, MAN, satgas Covid melapor hingga ke Satgas Provinsi,” kata Prof Syaifuddin.

Prof  Syaifuddin lebih rinci menjelaskan, boleh  tidaknya sekolah melakukan PTM,  juga berdasarkan surat persetujuan pemerintah, baik Wali Kota, Bupati ataupun Gubernur, kemudian ditindaklanjuti sekolah  dengan  memenuhi standar kesehatan, seperti  hand sanitizer, tempat pencuci tangan, dan pengukur  suhu tubuh.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00