Tanoto Foundation Berikan Beasiswa untuk 170 Pelajar di Sumatera Utara

KBRN, Medan:  Tanoto Foundation, organisasi filantropi independen yang didirikan oleh Sukanto Tanoto dan Tinah Bingei Tanoto di tahun 1981, hari ini kembali memberikan beasiswa kepada pelajar berprestasi yang memiliki keterbatasan finansial untuk mendapatkan pendidikan yang baik di Sumatera Utara khususnya di kota Medan.

Tahun ini, Tanoto Foundation bermitra dengan 19 sekolah untuk memberikan beasiswa kepada 170 pelajar terbaik dari masing-masing institusi pendidikan.  Penandatanganan Perjanjian Pemberian Beasiswa dilakukan pada hari Jumat, 17 September 2021 pukul 09.00 wib secara daring yang disaksikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara, Prof. Drs. Syaifuddin, M.A, Ph.D, kepala sekolah dan guru dari sekolah mitra, dan pelajar penerima beasiswa.

“Kami berharap beasiswa yang diberikan dapat memberikan manfaat besar bagi pelajar sehingga mereka dapat berkonsentrasi penuh pada pelajaran tanpa harus memikirkan biaya sekolah. Mereka tidak hanya mendapatkan dukungan keuangan tetapi juga mendapatkan pelatihan untuk mengembangkan kapasitas, misalnya dalam meningkatkan kemampuan kerja sama atau memimpin. Selain nilai akademis yang bagus, tentu saja soft skills seperti itu sangat berguna saat mereka menyelesaikan pendidikannya dan berkompetisi di dunia kerja nantinya,”  jelas Direktur External Affairs Tanoto Foundation,  Ari Gudadi, Jumat (17/9/2021)

Lebih lanjut, Prof. Drs. Syaifuddin, M.A, Ph.D, bersyukur atas bantuan beasiswa pendidikan untuk pelajar tersebut.  “Kami berterima kasih kepada Tanoto Foundation atas komitmennya untuk mendukung pendidikan, terutama di Sumatera Utara. Beasiswa ini akan sangat membantu pendidikan para pelajar sebagai penerima manfaat, sehingga mereka dapat meraih masa depan yang lebih baik dan nantinya akan membawa kemajuan pada daerah asal mereka masing-masing. Kami percaya anak Sumatera Utara ini punya kecerdasan dan daya saing yang tidak kalah dengan daerah lain, dan kami bersyukur bahwa mereka bisa mendapatkan kesempatan untuk belajar melalui beasiswa ini,” katanya.

Perwakilan Tanoto Foundation Medan, Jeffrey Jeo, juga menyatakan hal yang sama.  “Kami sangat bangga dapat berpartisipasi dalam memajukan pendidikan di Sumatera Utara khususnya di Kota Medan. Banyak pelajar berprestasi namun memiliki kendala finansial yang harus dibantu. Semoga beasiswa ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin oleh pelajar penerima beasiswa,” pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00