Peringati Hari Ibu, Jalasenastri Buat Lomba Masak

KBRN, Tanjungbalai: Jalasenastri Cabang 7 Korcab I DJA I Tanjungbalai Asahan mengadakan lomba memasak dan lomba merangkai Toiletris di Mako Lanal Tanjungbalai Asahan, Jumat (18/12/2020).

Selain menguji kreatifitas ibu-ibu, kegiatan ini juga memperingati hari Ibu Ke-92 Tahun pada 2020 dengan tema atau bahan olahan yang digunakan lomba memasak adalah Kerang, karena sesuai dengan julukan Tanjungbalai Si Kota Kerang.

Lomba diikuti masing- masing satker perwakilan 2 (dua) orang, sedangkan perlombaan Toiletris khusus Ibu- ibu antara satker yang diikuti Kowal, PNS dan Jalasenastri Cabang 7 Korcab I DJA I.

Untuk Penilaian lomba meliputi  kreatifitas peserta dalam penyajian, cita rasa, nilai gizi dan higienis serta aman dikonsumsi.

Tidak hanya pengurus dan anggota Jalasenastri saja yang ikut berlomba dalam kegiatan ini, melainkan Kowal serta PNS Lanal Tanjungbalai Asahan juga turut berlomba menunjukkan kreatifitasnya.

Menurut Cheff Hotel Grend Singgie Andri yang bertindak selaku Juri dalam lomba tersebut ada beberapa aspek penilaian yang diambil diantaranya meliputi tampilan, rasa, kreatifitas dan kebersihan dalam memasak dengan olahan kerang serta tampilan penataan dan kelengkapan dalam menata toiletris.

"Sebagaimana kita ketahui bersama, acara ini diadakan agar menambah kreatifitas Ibu-ibu dengan adu kemampuan dan bakat dalam memasak dan menata toiletris. Diharapkan peserta bisa mengkreasikan masakan dari olahan kerang,” kata Ketua Jalasenastri Cabang 7, Ny. Shinta Etwiory.

"Dengan bakat yang dimiliki oleh ibu-ibu diharapkan bisa dimanfaatkan sebaiknya-baiknya dalam lingkungan dinas ataupun keluarga," tambahnya.

Danlanal TBA, Letkol Laut (P) Robinson Hendrik Edwiory mengatakan, semoga dengan semangat kebersamaan Jalasenastri bertekad meningkatkan kepedulian sosial, pendidikan dan kesehatan segera tercapai.

“Tujuan guna mewujudkan kesejahteraan keluarga Prajurit TNI AL serta memupuk  rasa kebersamaan  dan jiwa sportifitas diantara seluruh peserta lomba,” pungkasnya.

Puncak dari seluruh rangkaian kegiatan dengan pemberian hadiah serta bingkisan kepada pemenang tiap-tiap lomba yang telah dilaksanakan, pada peringatan hari IBU dan seluruh kegiatan berjalan lancar dan aman.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00