Peringati HKN, Dinkes Sumut Gelar Pengabdian Masyarakat

Sekretaris Dinkes Sumut, Aris Yudhariansyah. Foto : ist

KBRN, Medan : Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara akan menggelar sejumlah kegiatan pengabdian masyarakat untuk memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 56 tahun 2020.

Sekretaris Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara, dr. Aris Yudhariansyah mengatakan, HKN tahun ini mengambil tema "Satukan Tekad Menuju Indonesia Sehat dan sub tema "Jaga Diri, Keluarga dan Masyarakat, Selamatkan Bangsa dari Pandemi COvid 19".

Aris menjelaskan, untuk mengisi HKN yang diperingati setiap tanggal 12 November, sejumlah kegiatan akan diselenggarakan selama 2 hari oleh Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara dan stakeholder yang selama ini sudah bekerja sama. 

"Selama 2 hari yaitu 7 dan 8 November 2020 akan dilaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat seperti pembagian masker, pembagian obat gratis, makanan dan minuman kesehatan, penyuluhan kesehatan dan CTPS, pemeriksaan mata dan pembagian kaca mata gratis, test kebugaran untuk umum, donor darah, kampanye mobil bergerak, pemeriksaan kesehatan seperti rapid test dan pemeriksaan darah yang akan di laksanakan di 2 lokasi, yaitu hari pertama di Lapangan Gajah Mada dan hari ke dua di Lapangan Merdeka Medan," kata Aris di Medan, Kamis (5/11/2020). 

Aris menuturkan, kegiatan HKN ke-56 tahun ini akan dilaksanakan di dua lokasi mulai pukul 08.00 WIB hingga selesai dengan tetap melaksanan protokol kesehatan.

"Untuk acara puncak nantinya akan dilaksanakan di Posko Satgas Penanganan Covid-19 dan akan diisi pemberian penghargaan dan penyerahan bea siswa kepada tenaga kesehatan yang telah meninggal dunia karena bertugas dalam penanganan covid-19," terang Aris.

Aris menambahkan, selain itu juga akan dilaksanakan seminar virtual dan talkshow serta lomba vlog dan jigle kreatif yang terbuka bagi umum dengan tema "Adaptasi Kebiasaan Baru". Persyaratan lomba dapat dilihat di media sosial instagram @promkessumut.

Sedangkan untuk acara puncak akan dilaksanakan pada Kamis (12/11/2020) dengan upacara virtual bersama Kemenkes RI.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00