Cegah Penyebaran Covid-19, Polsek Helvetia Jemur Tahanannya

Para tahanan Polsek Helvetia dipangkas dan dijemur di bawah panas matahari. Ini dilakukan dalam rangka meningkatkan imunitas para tahanan di tengah Pandemi Covid-19

KBRN, Medan: Polsek Helvetia menjemur puluhan tahanannya di bawah sinar matahari. Mereka juga memotong rambut para tahanan. Ini dilakukan dalam rangka meningkatkan imunitas para tahanan, agar terhindar dari beragam penyakit termasuk penyakit Covid-19.

Kapolsek Helvetia, Kompol Pardamean Hutahaean mengatakan, aktifitas menjemur tahanan ini rutin mereka lakukan setiap bulan. Khususnya selama masa pandemi Covid-19.

Kondisi ruang tahanan yang pengap dan kurang cahaya, menurut Pardamean sering kali membuat para tahanan mengalami gangguan kesehatan. Khususnya gangguan kesehatan kulit dan juga pernapasan.

Dengan kegiatan berjemur di bawah matahari pagi ini, diharapkan bakteri-bakteri yang selama ini mengerogoti tubuh para tahanan dapat mati dan para tahanan menjadi lebih sehat.

"Banyak yang gatal-gatal, khususnya biang keringat. Apalagi di ruang tahanan kan memang kurang cahaya dan lumayan pengap. Jadi kita harap dengan dijemur ini, tahanan menjadi lebih sehat, termasuk terhindar dari Covid-19," jelasnya.

Selain menjemur para tahanan, kata Pardamean, mereka juga rutin menyemprotkan cairan disinfektan ke ruang tahanan. Mereka kini juga memperhatikan sanitasi dan perlengkapan mandi para tahananan.

"Rutin sekarang kita semprot. Kita juga sangat memperhatikan sabun dan perlengkapan mandi para tahanan. Ini agar mereka lebih sehat," tukasnya.

Sejauh ini, kata Pardamean, belum ada satupun tahanan mereka yang terpapar Covid-19. Mereka kini juga menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 untuk para tahanan dan setiap orang yang akan berhubungan dengan tahanan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00