Selebritas Korea yang Tidak Pernah Diizinkan Kembali ke Industri Hiburan

Ilustrasi (freepik)

KBRN, Medan: Melansir dari AllKpop,  Senin (4/7/2022), baru-baru ini, aplikasi Bernama Real Research Korea melakukan sebuah survei dan meminta warga Kora untuk memilih selebritas yang tidak diizinkan kembali ke industri hiburan.

Survei ini dilakukan melalui aplikasi Real Research terhadap 3.507 responden orang dewasa. Survey tersebut dilakukan sejak 9 Mei hingga 16 Mei 2022.

Siapakah selebritas Korea yang tidak diizinkan oleh warganya untuk kembali ke industri hiburan? Simak di bawah ini .

5. MC Mong

Di peringkat kelima, terdapat nama MC Mong. Ia terlibat dalam skandal militer di mana ia dituduh telah menghindari wajib militer dengan mencabut beberapa gigi yang sehat untuk mendapatkan pengecualian.

Dia dituduh telah menunda pendaftarannya selama tujuh tahun dan kemudian mencabut giginya untuk dibebaskan dari wamil. MC Mong kemudian dijatuhi hukuman percobaan selama enam bulan penjara setelah dinyatakan bersalah karena menghindari wajib militer.

4. G.Na

Di posisi keempat ada nama Gina Jane Choi alias G.Na, yang merupakan penyanyi solo populer pada masanya. Saat namanya sedang naik daun, G.Na justru terlibat kasus prostitusi pada 2016.  

G.Na terlibat dalam skandal prostitusi di mana dia dituduh melakukan hubungan seksual dengan seorang pengusaha di sebuah hotel di Los Angeles, Amerika Serikat. Saat itu, G.Na disebut mendapat bayaran sekitar 35 juta won atau sekitar Rp420 juta pada saat itu.

3. Steve Yoo

Steve Yoo atau Yoo Seung Jun adalah salah satu selebritas Korea yang cukup terkenal di akhir 1990-an dan awal 2000-an. Dia adalah penyanyi solo pria paling populer pada saat itu.

Namun, ia dilarang masuk ke Korea Selatan setelah dia memperoleh kewarganegaraan AS setelah mengklaim dia akan mendaftar wajib militer di Korea. Dia dituduh menghindari kewajiban untuk wamil karena dia berulang kali mengklaim di televisi dia akan memenuhi kewajibannya tersebut.

Namun, tepat sebelum melakukan pendaftaran, Steve Yoo memilih untuk menjadi warga negara AS yang dinaturalisasi. Karena hal inilah pemerintah Korea akhirnya mendeportasi Steve dan secara permanen melarang dia untuk memasuki negara tersebut karena tindakan desersinya.

2. Go Young Wook

Penyanyi Go Young Wook sempat mengejutkan publik Korea ketika ia dihukum karena menyerang tiga anak di bawah umur. Pada 2013, ia dijatuhi hukuman 2 tahun dan enam bulan penjara karena melakukan pelecehan seksual dan menyerang tiga wanita di bawah umur.

Go Young Wook juga divonis untuk mengenakan monitor di pergelangan kaki selama tiga tahun. DIa dibebaskan dari penjara pada Juli 2015.

1. Seungri BIGBANG

Berdasarkan survei tersebut Seungri menempati peringkat pertama sebagai selebritas Korea yang tidak diizinkan untuk kembali ke industri hiburan. Personel BIGBANG ini diketahui terlibat dalam salah satu skandal terbesar di Korea Selatan yang dikenal dengan nama skandal Burning Sun alias Burning Sun Gate. Skandal yang menggemparkan industri hiburan Korea Selatan ini terjadi pada 2019 dan melibatkan sejumlah selebritas Korea, pengusaha, dan pejabat kepolisian.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar