Daftar Festival Musik yang Bakal Digelar di Indonesia Hingga Akhir Tahun

Ilustrasi Konser Musik (freepik)

KBRN, Medan: Tahun 2022 dinobatkan menjadi tahun konser bagi semua musisi. Setelah dua tahun tidak ada konser maupun festival musik yang digelar, akhirnya tahun ini sejumlah festival musik mulai diizinkan untuk diadakan.

Nah, buat penggemar festival dan konser musik, rri.co.id, Minggu (3/7/2022) merangkum dari berbagai sumber, berikut adalah deretan festival musik yang bakal diadakan di Indonesia mulai Juli hingga akhir tahun 2022.

  1. Deli Land Fest

Pada 16 Juli 2022, ada yang namanya Deli Land Fest yang bakal digelar di J Garden Setiabudi, Medan. Line up yang mengisi festival musik tersebut antara lain adalah Pamungkas, Onadio Leonardo, dan banyak lagi lainnya.

  1. Hey Fest!

Festival musik Hey Fest! Akan diadakan pada 22 dan 24 Juli 2022 di Bekasi. Pengisi acaranya mulai dari D’Masiv, The Sigit, Ardhito Pramono, JKT 48, NOAH, Rossa, Maliq & D’Essentials, Tulus, Yura Yunita, Rizky Febian, dan banyak lagi lainnya.

  1. Jazz Gunung Bromo

Nah, buat Kawula Muda yang suka banget sama musik Jazz, jangan sampai kelewatan untuk nonton festival musik Jazz Gunung Bromo ini ya. Festival ini rencananya akan diadakan pada 22-23 Juli 2022 di Jiwa Jawa Resort Bromo, Jawa Timur. Festival ini akan diramaikan oleh Andien, Duo Weeger, Irsa Destiwi & Nesia Ardi, sampai SweetSwingNoff.

  1. Signaturee Festival

Pada 23 Juli 2022 akan ada yang namanya Signaturee Festival. Acara musik ini akan digelar di alam terbuka, tepatnya di Lapangan Kusuma Agrowisata, Batu. Festival ini akan diisi penampilan dari Nadin Amizah, Pamungkas, sampai Sal Priadi.

  1. WIB Fest

Waktu Indonesia Berdansa alias WIB Fest rencananya akan digelar pada 23 Juli 2022 di Parkir Aquatic GBK, Jakarta. Festival musik ini akan diramaikan oleh sejumlah musisi Tanah Air seperti Tulus, Rizky Febian, Ardhito Pramono, D’Masiv, dan banyak lagi lainnya.

  1. Gebyar Musik

Buat Kawula Muda yang ada di Bali, enggak usah sedih karena bakal ada festival Gebyar Musik 2022 yang akan digelar di Pulau Dewata. Gebyar Musik rencananya berlangsung mulai 23 hingga 24 Juli 2022 di Monkey Forest, Ubud, Bali. Deretan pengisi acaranya mulai dari Pamungkas, Hindia, dll.

  1. Manoover Closing Ceremony

Kalau yang satu ini merupakan pentas seni yang digelar oleh Universitas Diponogoro. Acara yang digelar pada 30 Juli 2022 di UTC Convention Hall, Semarang ini, bakal diramaikan oleh Maliq & D’Essentials, HIVI!, dan banyak lagi lainnya.

  1. Jakarta Town Fest

Festival musik ini akan digelar pada 13 Agustus 2022 di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Ardhito Pramono, HIVI!, D’Masiv, sampai RAN akan menjadi pengisi acaranya.

  1. Love Vest

Kalau festival musik yang satu ini akan digelar di UMM Dome, Malang, pada 13 Agustus 2022. Selain Mahalini dan Eclat, festival musik ini juga akan diramaikan penampilan dari Kahitna.

  1. Social Chic 2022

Di awal September, akan ada festival musik bernama Social Chic 2022. Festival ini dilaksanakan di Lapangan Panahan, GBK, Jakarta, pada 2-4 September 2022. Marion Jola, Rizky Febian, hingga Gangga bakal tampil dalam festival musik ini.

  1. Gud Fest

Festival musik ini akan diadakan di Jakarta pada 18-20 November 2022. Sampai saat ini belum ada informasi resmi untuk line up Gud Fest. Namun, kabarnya nih, HONNE, Lauv, 5SOS, SUM 41, Ruel diduga akan menjadi pengisi acara festival ini.

  1. Pesta Pora

Festival yang menyajikan beragam genre musik ini bakal digelar pada 23-25 September 2022 di Jakarta. Dalam festival ini sejumlah musisi Indonesia seperti Tulus, Fourtwnty, Marion Jola, Inul Daratista, dan banyak lagi lainnya dipastikan tampil memberikan pertunjukan menarik.

  1. We The Fest

Berbarengan dengan festival musik Pesta Pora di Jakarta, juga bakal digelar We The Fest. Nah, bedanya nih, festival musik We The Fest biasanya diramaikan oleh sejumlah musisi dari luar negeri. Sayangnya, sampai saat ini deretan line up festival tersebut masih dirahasiakan.

  1. Synchronize Fest

Satu lagi festival musik dalam negeri yang wajib banget ditonton yaitu Synchronize Fest. Festival yang bakal menyuguhkan musisi lokal ini akan digelar pada 7-9 Oktober 2022 di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta.

  1. Berdendang Bergoyang

BBFEst alias Berdendang Bergoyang Festival rencananya diadakan pada 28-30 Oktober 2022 di Istora Senayan, Jakarta. Festival ini akan diramaikan oleh sejumlah musisi seperti Reza Artamevia, CIta Citata, Ungu, Isyana Sarasvati, Setia Band, dan banyak lagi lainnya.

  1. Saranghaeyo Indonesia 2022

Nah, kalau yang satu ini festival musik yang diadakan buat para warga K-Pop alias K-Popers nih! Saranghaeyo Indonesia 2022 bakal mendatangkan sejumlah artis K-Pop untuk menyapa para penggemar mereka di Indonesia.

Festival ini rencananya akan digelar pada 10 Desember 2022 di Istora Senayan. Namun, hingga saat ini belum ada kepastian line up dari festival ini. Harga tiketnya dijual mulai harga Rp1,2 juta sampai Rp2,9 juta.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar