Wagub Sumut Akan Akomodir Bakat Seniman Daerah

KBRN, Medan : Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah akan mengakomodir bakat seniman daerah, terutama anak-anak Sumut yang fokus bergerak pada industri kreatif. 

"Di event ini kreativitas anak-anak muda khususnya anak-anak Sumut bisa tersalurkan. Kegiatan ini tidak hanya semata-mata bisnis tapi juga bisa dinikmati generasi muda kita," ujar Musa Rajekshah saat menghadiri acara Pekan Mozaik Medan yang digelar toko buku Gramedia di Medan, Minggu (26/6/2022).

Ia pribadi dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut juga sudah berencana untuk membuat kegiatan untuk mengakomodir seniman-seniman daerah. Karena Pemprov ingin para generasi muda di Sumut melakukan kegiatan yang positif

"Ke depan kita juga mengadakan kegiatan-kegiatan seperti ini. Namun karena Covid belum terlaksana. Semoga nantinya bisa tersalurkan untuk menarik seniman-seniman kita," ucap pria yang akrab disapa Ijeck tersebut.

Dalam kesempatan itu, Ijeck juga menorehkan  tanda tangan pada mural yang dilukis langsung oleh seniman asal Medan Helvetia yakni Onggo dan kawan-kawan. Gambar mural yang dilukis Onggo mengambil dari kata-kata yang ditulis penulis asal Sumut, yakni Ika Natasya dan Almira Bastari.  

Usai tanda tangan, bersama para seniman asal Medan Ijeck ikut menggambar Namue. Namue ini dihadirkan atas kerja sama Gramedia dengan Museum of Toys Indonesia. Hasil gambar Namuenya akan dilelang. Wagub Sumut membeli dua karya Namue sebagai bentuk apresiasi pada seniman Medan.

Sementara Marketing dan Merchandising Director Gramedia Ign Heri Darmawan dalam kesempatan itu juga mengapresiasi Wagub Sumut karena peduli dengan literasi.

"Ini sangat luar biasa. Ia mengajak kita membangkitkan bukan hanya membaca buku tapi juga membangkitkan banyak hal dengan potensi-potensi yang ada melalui seni," ucapnya.

Hal yang sama juga dikatakan Store Gramedia Gajah Mada, Ade Lenggu. Ia mengatakan bahwa acara ini berkelanjutan dari sebelumnya Gramedia Semarang dan sekarang ke Gramedia Medan. 

"Di acara ini kita inginnya agar teman-teman dapat wadah berkreasi, setelah itu mural yang ada itu dimanfaatkan masyatakat sekitar," ujarnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar