Review Film Top Gun: Maverick

Tom Cruise (Paramount Pictures)

KBRN, Medan : Mereka yang muda di era 80-an pasti mengetahui fenomena Top Gun yang diperankan Tom Cruise. Film ini menjadi bagian besar dari budaya populer dan menjadi pionir dari film bertema serupa.

36 tahun berlalu, Paramount Pictures menghadirkan Top Gun: Maverick yang diarahkan sutradara Joseph Kosinski. Ceritanya masih menyorot sosok Pete “Maverick” Mitchell yang diperankan Tom Cruise.

Top Gun: Maverick mengisahkan Pete Mitchell (Tom Cruise) yang bekerja sebagai kapten meskipun orang-orang di sekitarnya sudah naik jabatan. Ia berfokus dengan bertugas di angkatan laut serta pelatihan Top Gun.

Mitchell diminta untuk memberi instruktur kepada para pilot muda untuk sebuah misi. Ia bertemu dengan Bradley “Rooster” Bradshaw (Miles Teller) yang merupakan anak dari Nick “Goose” Bradshaw yang meninggal dunia.

Perjuangan para pilot muda untuk mendapatkan poin agar bisa mengikuti pertempuran. Di sisi lain, Mitchell juga dihadapkan dengan masa lalunya dan Rooster yang merupakan anak dari Goose.

Pada film keduanya, Top Gun lebih menyorot perjuangan para pilot muda dan konflik Mitchell dan kariernya. Meskipun sisi romansa tetap dihadirkan namun chemistry antara Tom Cruise dan Jennifer Connely kurang.

Menyoal ceritanya, Top Gun: Maverick bisa berdiri sendiri sehingga penonton tidak perlu khawatir jika belum menonton bagian pertamanya.

Deretan aksi kejar-kejaran pesawat hingga berjuang di kokpit membangkitkan adrenalin kepada penonton. Adegan di dalam kokpit juga memperlihatkan sisi natural dari para karakter. Kita bisa mendengarkan hela napas para pilot saat berjuang di udara.

Sisi nostalgia tentunya muncul dalam Top Gun: Maverick. Munculnya Iceman (Val Kilmer) dalam beberapa adegan juga menimbulkan nostalgia. Selain itu, ada banyak adegan film pertama yang ditampilkan beserta dengan potret Mitchell semasa Top Gun.

Top Gun: Maverick juga turut dibintangi Jon Hamm, Glen Powell, Lewis Pullman, Ed Harris, Monica Barbaro, Charles Parnell, Jay Ellis, Danny Ramirez, Greg Tarzan, dan masih banyak lainnya.

Penuh haru, Top Gun: Maverick menjadi ruang nostalgia kala melihat Tom Cruise kembali sebagai Pete Mitchell. Ceritanya yang sederhana didukung dengan visual yang megah dan membuat Anda tidak ingin beranjak dari kursi bioskop.

Film Top Gun: Maverick bisa disaksikan di bioskop Indonesia mulai hari ini, dikutip VOI, Kamis (26/5/2022).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar