Silaturrahim Dalam Kompetisi Manual Brew V60

KBRN Medan : Suasana semarak peringatan Hari Pahlawan 2021, dimanfaatkan menjadi ajang adu bakat dalam seduhan kopi manual dengan dengan menjunjung Pahlawanku Inspirasiku, Deli serdang, 28/11 coopas coffee & roastery mengadakan kompetisi manual brew v60 yang mengusung tema Heroes Of Manual Competition 2021.

Arief Kurniawan yang merupakan owner dari Coopas Coffee & Roastery termasuk motor dalam berjalannya kegiatan ini menyampaikan tujuan mendasar kompetisi ini ialah lebih mengangkat semangat kaum muda dalam berwirausahan serta jalinan silaturrahim antar sesama peserta dan para praktisi kopi yang hadir. 

“Selain itu setiap seduhan yang dihasilkan oleh peserta tidak hanya berdasarkan tehnik saja namun tetap menggunakan hati dan perasaan dalam memperlakukan kopi sehingga hasil yang di dapat lebih maksimal, tambahnya.

Lokasi yang bertempat di Jl. Limau Manis, Tj Morawa turut dihadiri Wakil Bupati deli serdang H. M Ali Yusuf Siregar, Kadis Perindustrian dan Perdagangan Tengku Muhammad Zaki Aufa, dan Ibnu Hajar Sekretaris Camat Tj. Morawa.

dalam sambutannya H.M. Ali Yusuf Siregar sangat mengapresiasi positifnya kegiatan ini dan memberikan kesempatan berkelanjutan bagi Coopas Coffee dan Roastery jika ada kegiatan berikutnya untuk bisa bekerjasama dengan kedinasan Deli Serdang. Tetap Menaati Protokol Kesehatan dalam pencegahan penyebaran Covid-19, tambahnya.

16 orang peserta yang terdaftar berasal dari beberapa daerah di sumatera utara, diantaranya, Medan, Tj. Pura Langkat, Tj. Morawa, Labura dan Binjai. yang masing-masing mewakili indipendent dan coffee shop-nya. 

Ketatnya aturan dalam pertandingan tidak lepas dari pantauan juri yang menilai dari disiplin menyajikan hingga rasa yang dihasilkan peserta. Juri yang turut bertanggung jawab dalam penilaian diantaranya Susi Rahwani Oktari (Q Control di Perusahaan Exportir Kopi dan Owner Fine Roastery), Antoni Batubara (Praktisi Senior Kopi Sipirok Medan, Owner Kopi Kenzo dan barista kompetensi) Lina Sinamo (QGrade-Qcontrol Karana Kopi Bali, Suplier-Exportir kopi) dan Arief Kurniawan Juri Babak Final (Praktisi Senior Kopi Sumatera Utara, Barista Kompetensi, Owner Coopas Coffee and Roastery).

Agung Prastyawan menjadi Juara I disusul Juara II Demi Indra Pramana, Juara III Akbar dan terakhir Juara Harapan I Tania.

Agung sendiri merupakan pengalaman pertama dalam ajang ini dan merasa sangat bangga bisa berada dikelilingin oleh senior-senior kopi bukan juara yang jadi tujuan utama namun pengalaman, pelajaran, sharing informasi dan hal-hal lain seputar kopi, ucap Siswa kelas XII Yayasan Al-Manar Medan dan Barista Conflict Coffee yang bertempat di Jl. Luku I, Kwala Bekala, Medan. 

Selain itu owner Conflict Coffee Andi Kesuma Ginting juga atau kerap dipanggil bang Ting, menyampaikan conflict coffee sendiri bukan sekadar coffee shop namun wadah silaturahmi, diskusi dan knowledge sharing bagi siapa saja yang ingin berbagi pengalaman seputar kopi. Agung merupakan keluarga baru dilingkungan conflict coffee dan kita siap berbagi walau hanya sedikit pemahaman tentang kopi yang kita punya, dengan rendah hati Bg Ting menambahkan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar