Kebijakan Baju Adat, Pelaku UMKM di Medan Terbantu

KBRN, Medan:  Wali Kota Medan Bobby Nasution telah mengeluarkan kebijakan yang mewajibkan ASN dan P3K mengenakan pakaian adat saat bekerja setiap hari Jumat.

Dalam Surat Keputusan Wali Kota Medan Nomor 025/02.K/VIII/2021 tentang Pakaian Dinas dan Atribut Pakaian Dinas Harian Khas Daerah di Lingkungan Pemko Medan ini, Bobby Nasution tidak hanya memberikan penguatan nilai budaya, tetapi juga penguatan nilai ekonomi.

Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM), Edliaty Siregar, mengungkapkan kebijakan Wali Kota Medan berdampak positif kepada pelaku UMKM pakaian adat.

"Kebijakan dan imbauan Pak Wali untuk mengenakan dan membeli pakaian adat  sangat membantu pelaku UMKM khususnya para pengrajin pakaian adat," kata Edliaty Siregar.

Dijelaskan Edliaty, berdasarkan hasil pendataan terhadap para pelaku UMKM yang memproduksi atau menjual pakaian adat setelah pemberlakuan kebijakan Wali Kota Medan tersebut, penjualan baju adat meningkat.  Oleh karena itu, Dinas Koperasi dan UKM terus melakukan pembinaan terhadap para pelaku UMKM untuk terus memproduksi pakaian adat yang berkualitas.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00