Banyak Pedagang Pasar Gulung Tikar karena PPKM

KBRN, Medan : Ketua Umum DPP Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI) Ferry Juliantono mengatakan pedagang pasar saat ini berupaya bangkit dari keterpurukan akibat dari kebijakan pengetatan dan penghentian mobilitas masyarakat karena pandemi ini. Banyak pedagang yang sudah gulung tikar dan banyaknya pengangguran. 

"APPSI telah menyurati presiden dan meminta untuk mengurangi pembatasan ini. Selain itu juga meminta untuk memberikan kebijakan membantu membebaskan dan mengurangi biaya mengenai sewa dan sebagainya," kata Ferry pada Musyawarah Nasional (Munas) IV Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI), di Kabupaten Karo, Jumat (20/8/2021).

Menurut Ferry, APPSI berkomitmen tetap terus membantu pemerintah, namun berharap pemerintah tetap mengedapankan pedagang pasar karena merupakan benteng ekonomi rakyat, yang menjadi tulang pungggung ekonomi secara nasional. 

Sementara Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang yang juga hadir pada Munas tersebut mengucapkan terima kasih pada Gubernur Sumut yang telah mengizinkan kegiatan Munas IV APPSI ini di Kabupaten Karo. Dengan Munas ini diharapkan kedepannya dapat membantu pedagang terutama di Kabupaten Karo. 

"Kami juga mengucapkan terima kasih atas perhatian Pak Edy yang kami lihat begitu perhatian pada Kabupaten Karo. Dan kami minta perhatian Bapak untuk seterusnya," ucap Cory.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00