Kopi Merupakan Alat Silaturrahmi Dan Wawasan.

KBRN Medan : Sugesti kopi dikalangan anak muda akhir-akhir ini semakin meningkat, dengan tetap mematuhi protokoler kesehatan sesuai anjuran pemerintah, sukku coffee & space yang merupakan salah satu coffee shop yang berada di jl.karya no 99, mengadakan kegiatan fun cupping dengan maksud mengenalkan ttg karakter rasa kopi dari beberapa daerah. Tak lepas dari pengawalan seorang Susi Rahwani Oktari atau akrab di panggil kak uci yang membimbing para peserta dalam mengenal karakter rasa dari kopi yg di sajikan.

Uci sendiri yang merupakan praktisi senior di bidang perkopian Kota Medan dalam profil singkatnya seorang quality control, roaster dan cupper serta memiliki lapak roastery di fine coffee roastery Jl. Asoka Ringroad, menjelaskan bahwasanya keunikan rasa kopi bisa muncul dengan cara sederhana ini. Namun dikemas dalam suasana santai/fun sehingga peserta bisa lebih memahami rasa, jenis asal, proses dan lain lain dan juga sebagai standarisasi uji cita rasa kopi. Katanya

Acara yang di leaderi seorang head barista sukku coffee & space Ihsan merasa cukup puas yang mana dengan jumlah peserta terbatas 25 orang turut hadir dari beberapa daerah Kota Medan termasuk dari Lubuk Pakam, serta tidak hanya kalangan umum namun pelaku pelaku usaha kopi juga turut andil. Acara yang berlangsung dari pagi hingga menjelang sore cukup memberikan hasil yang maksimal bertujuan saling memperat silaturahmi dan sharing edukasi. Minggu (27/6).

Tak hanya sebatas kegiatan ini saja di lain kesempatan akan direncanakan kegiatan lanjutan yang masih berhubungan dengan dunia perkopian di sukku coffee & space yang berdiri sejak Oktober 2020 , tandas Ihsan.

Salah satu feedback dari peserta bernama Joko yang merupakan owner Decimal Coffee merasa berterima kasih karena bisa menambah wawasan terhadap kopi dan koneksi silaturahmi sesama pelaku kopi. (Faisal Syahputra)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00