Bulog Gunungsitoli Pastikan Stok Beras Aman

Kepala Bulog Gunungsitoli, Deni Jose Suwandi Manik (RRI)

KBRN, Gunungsitoli: Badan Urusan Logistik (Bulog) Kota Gunungsitoli memastikan, stok beras untuk masyarakat kepulauan Nias saat ini, cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

“Stok beras kita yang tersedia saat ini ada sekitar 1000 ton, jika stok menipis, maka akan didatangkan lagi sebanyak 1000 ton lagi,” ungkap Deni Jose Swandi Manik, Kepala Bulog Gunungsitoli, (Selasa 5/1/2021).

Beras yang ditawarkan juga masih dalam harga stabil dan belum mengalami kenaikan.

“Untuk saat ini, kalau beras medium harganya sebesar Rp8.600 per kilogram”ungkapnya lagi.

Sampai saat ini pihaknya tetap berkomitmen dan berusaha menjaga ketersediaan, keterjagkauan dan kestabilan harga di wilayah kerja Bulog Gunungsitoli.

Sementara itu, untuk penjualan beras Ketersediaan Pasokan dan Stabilisasi Harga beras medium/KPSH 50 kilogram, sampai saat ini masih ditutup, hal tersebut masih menunggu instruksi dari pusat. Sementara izin terakhir penjualan beras medium kemasan 50 kilogram tersebut, per Desember 2020.

Deni jose swandi manic menambahkan, kegiatan KPSH digelar untuk menjaga ketersediaan, keterjangkauan dan stabilisasi harga pangan. Dengan dilakukannya kegiatan KPSH, diharapkan masyarakat tidak kesulitan mendapatkan beras berkualitas dengan harga terjangkau. Selain itu, ketahanan pangan nasional juga akan tetap terjaga.IDA

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00