Pemkab Nias Kirim 61 Orang Tenaga Kerja ke Philip Batam

Bupati Nias dan Kadis Ketenagakerjaan saat diwawancaeai awak media

KBRN,Gunungsitoli : Pemerintah kabupaten Nias melalui Dinas Ketenagakerjaan dan Koperasi Kabupaten Nias mengirimkan tenaga kerja untuk dipekerjakan di salah satu perusahan PT Philips di kota Batam.

Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Kopersi Kabupaten Nias,  Tolola Laoli, menyampaikan bahwa pengiriman tenaga kerja ini dilepas secara langsung Bupati Nias di aula Serbaguna Kantor Ketenagakerjaan dan Kopersi Kabupaten Nias, dan turut disaksikan para orang tua dari seluruh calon tenaga kerja.

Tolona menjelaskan, dari 131 yang mengikuti seleksi, hanya 61 orang saja yang dinyatakan memenuhi syarat yang dikirim untuk dipekerjakan di perusahaan PT Philip dengan kontrak 2 tahun.

“Dari 131 orang yang mengikuti seleksi secara ketat, hanya 61 orang yang dinyakatakan lulus. Dan mereka sudah kita berangkatkan melalui bandara Binaka Gunungsitoli," ujarnya  kepada RRI (Senin/28/12/2020).

Lebih lanjut dikatakannya, pengiriman tenaga kerja ini sudah berlangsung sejak 2013 yang lalu. Di mana Pemerintah kabupaten Nias telah menjalin kerjsama dengan sejumlah perusahaan, salah satu di perusahaan PT Philips, untuk menampung tenaga kerja dari kabupaten Nias sesuai syarat dan kriteria yang diminta oleh perusahaan.

Ditambahkannya, Pengiriman tenaga kerja asal kabupaten Nias di perusahan PT Philips kota Batam, merupakan salah satu upaya pemerintah kabupaten Nias dalam menekan angka pengangguran di wilayah itu. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00