ACT Medan Hadirkan Klinik Wakaf di Medan Sunggal

KBRN, Medan: Aksi Cepat Tanggap Medan (ACT) segera hadirkan  Klinik Wakaf dengan pelayanan kesehatan Gratis untuk masyarakat umum, khususnya untuk masyarakat sekitaran Flamboyan Raya, Tanjung Selamat, Medan Tuntungan, Sumatera Utara. Kehadirannya ditandai dengan Pelayanan Kesehatan perdana di rumah seorang dermawan yang kemudian ‘disulap’ menjadi klinik kesehatan gratis.

Ini merupakan upaya pelayanan terbaik ACT untuk masyarakat, dengan menghadirkan program-program yang langsung berkaitan dengan kebutuhan masyarakat sehari-hari. kegiatan ini diberi nama Humanity Medical Service (HMS). Yakni sebuah program kemanusiaan dengan melayani masyarakat dalam kebutuhan medis dan gizi.

Head of Volunteer ACT Medan Ali Sahniur, mengemukakan bahwa, kegiatan ini bukan lah kegiatan perdana yang pernah dilaksanakan ACT. Namun ini adalah awal dari aksi pelayanan kesehatan yang akan direalisasikan di Klinik Wakaf yang berada di kawasan Tanjung Selamat, Medan Sunggal ini. “Dan syukur Alhamdulillah, giat kali ini kita mampu menghadirkan 100 penerima manfaat masyarakat dan pasien di sekitar flamboyan ini," ujar Ali, Senin (25/10). 

Sementara Branch Manager ACT Medan, Yessi Oktaviana menyampaikan kehadiran Program Humanity Medical Services (HMS) ini semoga dapat membantu dan melayani lebih luas masyarakat yang membutuhkan dalam konsultasi dan layanan kesehatan gratis. 

"Mohon doanya agar lokasi yang di jadikan HMS saat ini akan segera direalisasikan menjadi Klinik Wakaf yang akan melayani masyarakat dengan professional tanpa dikenakan biaya," harapnya. 

Zubaidah (60 th) salah seorang warga Flamboyan Raya, mengucapkan rasa syukur dan terimakasihnya kepada ACT-MRI SUMUT yang sudah memberikan pelayanan kesehatan Gratis. “ Kami mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya akan pelayanan kesehatan gratis ini, hal ini sangat membantu kami yang kurang mampu ini. Kegiatan ini sangat bagus dan untuk harapan selanjutnya semoga tetap berjalan dan membantu kami," terangnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00