Inalum Bantu Alat Produksi UMK di Batubara Sumut

KBRN, Medan:  PT Indonesia Asahan Aluminium (Persero) atau INALUM bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Batubara membuat program bantuan pemulihan usaha mikro dan kecil (UMK) yang terpuruk akibat pandemi COVID-19,  demikian dikutip dari antaranews.com, Jumat (15/10/2021).

"Salah satu program pemulihan UMK itu adalah memberikan alat produksi UMK dan gerobak tempat usaha,"ujar Senior Vice President CSR & Program Kemitraan Bina Lingkungan (PKBL) INALUM, Ismail Midi di Batubara, Jumat (15/10/2021).

Bantuan alat produksi dan 10 gerobak usaha ke UMK itu sesuai dengan tema CSR perusahaan pada tahun 2021 yakni "Bangkit Dengan Pandemi".

Serta sejalan dengan target utama CSR INALUM di tahun 2022 yakni meningkatkan taraf pembangunan manusia yang di dalamnya terdapat 3 komponen yaitu peningkatan kualitas ekonomi, pendidikan dan kesehatan.

Ismail Midi menyebutkan, selain bantuan gerobak, INALUM memiliki program bantuan modal usaha yang nantinya bisa diprogramkan untuk UMK di Batubara dan daerah lain di Sumut.

Bupati Kabupaten Batubara yang didampingi Ketua TP PKK, Maya Indriasari Zahir, dan Ketua BKPRMI Batubara, Mukhrizal Arif, mengapresiasi bantuan INALUM itu.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00