Dirut PD Pasar Medan Janji terapkan  Digitalisasi

Dirut PD Pasar Kota Medan Suwarno.jpeg

 

KBRN, Medan: PD Pasar Kota Medan dibawah pimpinan Suwarno yang baru dilantik Walikota Medan sebagai Direktur  Utama pertengahan September lalu, akan  terus melakukan penataan dan pembenahan internal serta penerapan digitalisasi pembayaran non tunai di lingkup PD Pasar kota Medan.

Hal itu dikemukakan Dirut PD Pasar kota Medan Suwarno ketika menerima kunjungan  silaturahmi Persatuan Wartawan  Polrestabes Medan di ruang kerjanya, Selasa (12/10/2021).

Dikatakan, pada tahap awal dilakukan pembenahan internal khususnya SDM , dilanjutkan dengan   program digitalisasi untuk  menyahuti kebijakan Walikota Medan Bobby Nasution membuat sistem pembayaran retribusi non tunai dengan menggunakan  barkot.

“Dalam hal ini, kita nanti akan bekerja sama dengan Perbankan, sehingga  masyarakat nanti tidak perlu lagi membayar secara tunai, cukup dengan menggunakan barkot saja,” katanya.

Selain itu, kata Dirut PD Pasar itu, kebersihan menjadi atensi Walikota Medan seperti di Pasar Induk, Sentosa Baru, dan pasar Bakti, kita instruksikan  seluruh pasar meningkatkan kebersihan supaya pedagang dan pembeli nyaman.

“Kita akan memberikan kenyamanan kepada pedagang dan pembeli yang selama ini masih kurang nyaman,” ungkapnya.

Dirut PD Pasar Suwarno juga menjelaskan terkait dengan perawatan dan sirkulasi besmen di Petisah yang sudah dilakukan sehingga nantinya akan semakin meningkatkan  disiplin kerja yang muaranya pada  peningkatan PAD.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00