Ditengah Terpaan Krisis dan Pandemi Covid 19, PLN UIW Sumatera Utara Dukung Pelaku Ekonomi Sektor Usaha Mikro Kecil Menengah di Padang Sidimpuan

KBRN Medan : UMKM mempunyai peran penting terhadap pertumbuhan dan pembangunan perekonomian nasional. Hal ini dibuktikan saat ditengah terpaan krisis, sektor bisnis ini tetap berdiri meskipun banyak perusahan besar mengalami stagnansi bahkan sampai berhenti.

PLN UIW Sumatera Utara melalui kegiatan Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) yang bernama PLN Peduli turut bertanggungjawab dan secara konsisten menunjukkan komitmennya dalam pemberdayaan potensi ekonomi masyarakat melalui program pengembangan pelaku ekonomi khususnya sektor Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang tersebar di Sumatera Utara.

Rumah BUMN Padang Sidimpuan, merupakan wadah Usaha Mikro, Kecil, Menengah (UMKM) untuk meningkatkan kapasitas dan kapabilitasnya yang mulai beroperasi sejak tahun 2019.

"Ini wujud nyata dukungan PLN UIW Sumatera Utara untuk menggerakkan UMKM yang ada di Sumatera Utara khususnya para pelaku ekonomi di Padang Sidimpuan. PLN menyadari UMKM memiliki peran yang sangat strategis, baik bagi perekonomian daerah maupun nasional. Sektor UMKM yang tangguh dan berdaya saing diyakini mampu menyejahterakan masyarakat," jelas General Manager Pandapotan Manurung.

Sebelumnya Rumah BUMN Padang Sidimpuan telah menerima bantuan dana yang telah diserahkan pada Bulan Juni 2021. Bantuan tersebut digunakan untuk biaya operasional dan peningkatan fasilitas Rumah BUMN dengan total anggota binaan sebanyak 200 UMKM di seluruh wilayah kerja PLN UP3 Padang Sidimpuan yang dikelola UD AKS (Angkola Kopi Sipirok).

Sementara Owner UD AKS Coffee, Sholi Pohan mengucapkan terima kasih kepada General Manager PLN UIW Sumatera Utara yang telah mensupport dan member kepercayaan penuh untuk mengelola Rumah BUMN Padang Sidimpuan dalam membina pelaku ekonomi di wilayah kerja PLN UP3 Padang Sidimpuan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00