Bobby Nasution, Pemko Medan Harus Menjadi Pasar Bagi UMKM

KBRN, Medan:  Kerja keras terus dilakukan Wali Kota Medan, Bobby Nasution, dalam menangani pandemi COVID-19 dan pemulihan ekonomi.  Keduanya harus diselaraskan di mana formulasi dan langkah pencegahan peningkatan angka COVID-19 harus terus dilakukan, sementara pemulihan ekonomi juga harus berjalan sesuai dengan protokol kesehatan (prokes).  Pandemi COVID-19 yang telah berlangsung hampir dua tahun ternyata  berdampak pada sektor kesehatan dan perekonomian.

Oleh karena itu pada program kerja tahun 2022, Bobby Nasution  fokus untuk pemulihan ekonomi masyarakat melalui pengembangan ekonomi lokal dan pemberdayaan sosial.  Guna menggairahkan kembali perekonomian di Kota Medan, jelas Bobby Nasution, Pemko Medan juga melakukan pembinaan, pendampingan dan mewadahi pelaku UMKM. Bahkan, Pemko Medan harus menjadi pasar bagi UMKM tersebut.

"Saya sudah minta kepada seluruh jajaran hingga di tingkat kelurahan, jika ada kegiatan di wilayah masing-masing, maka belanja makan minumnya diambil dari UMKM yang ada wilayah tersebut. Ini salah satu cara kita agar UMKM bisa naik kelas," terang Bobby beberapa waktu lalu.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00