Rindu Wisata "Era Baru"

index.jpg

KBRN, Medan: Salah satu sektor yang terdampak paling parah akibat pandemi Covid 19 adalah sector pariwisata , terutama daerah tujuan wisata  yang menjadi  wisata favorit para wisatawan.

Dampaknta tidak main main , karena menko perekonomian menyebut efek domino dari terpukulnya sektor pariwisata menyebabkan SDM pariwisata yang dirumahkan mencapai 1,7 juta pekerja.

Bila tidak berbuat sesuatu  mengingat pandemi Covid 19 yang belum diketahui kapan akan berakhir, maka sektor pariwisata berpotensi akan bertambah buruk kondisinya . Tentu hal tersebut tidak kita harapkan. Sehingga gagasan pemerintah mengenai konsep wisata di era new normal perlu segera direalisasikan.  Konsep mengenai wisata yang sehat dan aman dari Covid 19.

Yang terpenting adalah memulihkan kepercayaan pelaku industry wisata serta menyiapkan fasilitas penunjang pariwisata mulai dari transportasi, hotel dan restoran serta ekonomi kreatif sebagai penunjangnya.

Masyarakat sudah rindu dengan rekreasi, tentu dengan konsep era baru. Karena wisata tak mungkin dilakukan secara virtual

Editrial ditulis oleh : Fetika Andriyani

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00