Kesawan City Walk Diantara Asa Dan Corona

096452500_1617890023_foto_001.jpg

KBRN, Medan : Keberadaan Kesawan City Walk yang digagas Walikota Medan Boby Afif Nasution  dan  dan resmi diluncurkan  akhir bulan Maret lalu, dalam rangka mewujudkan "The Kitchen of Asia" mendapat  dukungan dan tanggapan positiv dari berbagai kalangan, terutama pelaku UKM dibidang kluliner dan penggiat Budaya serta masyarakat kota Medan pada umumnya .

Saat Peluncuran  Bobby Nasution yang  juga Menantu Presiden Joko Widodo ini mengatakan Pemkot Medan menginginkan setiap kuliner khas dari etnik tertentu di ibu kota provinsi Sumatera Utara bisa ditampilkan di Kesawan mulai sore hingga malam hari.

Menurut Wali Kota Medan Bobby Nasution, Kesawan City Walk bernyawakan The Kitchen of Asia yang memadukan dua potensi antara kelezatan dan atraktifitas penyajian kuliner dengan nilai sejarah dan budaya yang terkandung di dalam beragam bangunan tua  yang memiliki  estetika tinggi    di Pusat Kota Medan   itu menjadi salah satu program prioritasnya  

Keindahan bangunan tua dikolaborasikan dengan aneka kuliner Kota Medan diproyeksikan menjadi The Kitchen of Asia,  diharapan akan  menjadi magnet untuk mendatangkan wisatawan lokal maupun mancanegara.,  karena Kota Medan tidak memiliki potensi wisata alam.

Harapan Walikota itu Ternyata mendapat antusias dari  warga Kota Medan , terbukti sejak di buka secara resmi Pengunjung  Kesawan City Walk selalu Ramai  terutama di hari Libur.

 

Selain  ditiadakannya  Ramadhan Fair  yang setiap tahunnya di buka di sekitar kawasan Masjid Raya  Medan , masyarakat Kota  Medan   juga kurang hiburan Selama  masa pandemi atau    sekedar mencicipi  sajian kuliner khas etnik provinsi Sumatera

 

Ramainya Pengunjung Kesawan  City Walk ini, tentu akan menimbulkan  Kerumunan ,  yang berdampak Pada  pelanggaran Aturan protokol Kesehatan ditengan Penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro di Sumut. Sementara Kota Medan zona merah  , dengan jumlah kasus Covid 19 , masih diatas 15 ribu.

Sebagai salah satu ikon Wisata kuliner  tempat Tongkrongan baru kota Medan  , Seharusnya ada Pengawasan  yang dilakukan oleh  Pemko Medan agar  pengunjung tetap menjaga jarak  dan memakai masker  di lokasi Kesawan City Walk ., karena jika tidak kerumunan tersebut  dikhawatirkan  akan menjadi kalaster baru Covid 19.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00