Ramadhan Momentum Tingkatkan Iman. Aman Dan Imun

ramadan_mubarak_ist.jpg

Tidak Lama Lagi Bulan Puasa  Ramadan Akan Segera Tiba , Bulan  Suci ramadhan  yang kita tunggu tunggu  kali ini    sama dengan tahun lalu, masih dalam  situasi    Pandemi  yang telah merubah  tatanan kehidupan  sosial peradaban manusia .

Meskipun di tengah pandemi virus corona Covid-19, umat Islam  tentu bersuka cita menyambut bulan suci Ramadhan,  Bulan yang dipercaya sebagai bulan yang suci dan penuh berkah  , penuh ampunan  rahmat Dan kasih sayang   dari Allah Subahana wataala bagi umatnya  yang  betakwa.

Datangnya  bulan Ramadhan di tahun kedua  pandemi Vovid  19 ini menjadi momentum bagi Ummat Islam   untuk  memperbanyak  ibadah dan Doa   guna mendapatkan pahala,  ampunan  dan berkah  agar wabah virus corona  segera berakhir.karena  Setiap  Amalan  dalam bulan suci ini akan dilipat gandakan pahalanya .

Puasa   tahun  ini tantangannya  tentu masih berat ,  selain   harus menahan  rasa lapar dan haus ,  sebagai mana yang dirasakan  kaun duafa  ,  puasa kali ini juga  masih  dalam suasana  ancaman  virus covid 19  yang menuntut kita  untuk  tetap menjaga  imun  agar tetap bugar dan  tidak mudah tertular Virus .

Dalam kondisi saat ini , tentu dengan  keimanan  yang kuat  dengan dibarengi  imun yang terjaga dengan  baik,  Pelaksanaan ibadah  Puasa akan lebih sempurna . sehingga   dengan  demikian   amalan  ibadah  di  bulan ramadhan  yang penuh berkah dan penganpunan ini  akan  meningkat .

Ramadhan adalah momentum menguatkan iman ,  yang dimplementasikan  dalam peningkatan amalan  ibadah siang dan malam. Momentun ini  juga  harus dibarengi dengan kesadaran untuk menerapankan  prosedur pola  hidup sehat yang dianjurkan pemerintah  dan para ahli.

Keimanan yang kuat  akan menambah  rasa ketenangan hati dan menyehatkan jiwa dan raga yang otomatis juga meningkatkan imun  serta menjauhkan diri dari musibah ancaman  wabah virus corona  dengan Pertolongan allah Swt.

Sesain penguatan  Iman dan Imun daya tahan tubuh yang terjaga dengan baik ,    kebiasaan hidup baru  dengan menerapkan prinsip 3M, yakni mencuci tangan, menggunakan masker dan menjaga jarak , sebagai tuntutan dalam penanggulangan pandemi covid-19  juga  harus dipatuhi  dengan  tertib dan konsisten.

Untuk itu , Mari kita tingkatkan Iman dan Imun di Bulan Puasa Ramadhan  yang suci , penuh  himah dan berkah  ini Dengan Harapan  Allah SWT  memberi kesehatan dan keselamatan untuk kita semua, dan  segera mengangkat wabah pandemi Covid 19.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00