Larangan Mudik Lebaran 2021

pemudik_tiba_di_pelabuhan_belawan.jpg

Pemerintah Kembali  mengeluarkan larangan  mudik  Lebaran  Tahun 2021 , seperti tahun lalu.  Kebijakan Larangan Mudik  diputuskan  Pemerintah,   dengan pertimbangan  tingginya angka penularan dan kematian akibat Covid-19 setelah beberapa kali libur panjang, khususnya setelah libur Natal dan Tahun Baru . sebagaimana diputuskan dalam rapat Tingkat Menteri Jumlat lalu.

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan -Menko PMK- Muhadjir Effendy mengatakan, larangan mudik Lebaran 2021 akan berlaku pada tanggal 6 Sampai dengan 17 Mei 2021 mendatang. Meskipun demikian Pemerintah juga  menghimbau   masyarakat  , agar tidak melakukan pergerakan atau kegiatan-kegiatan ke luar daerah, kecuali betul-betul dalam keadaan mendesak dan perlu , Sebelum dan sesudah waktu tersebut.

Larangan Mudik  Lebaran ini  berlaku bagi semua pihak tanpa kecuali  ,  baik ASN, TNI, Polri, BUMN, karyawan swasta maupun pekerja mandiri dan seluruh masyarakat.  Yang tidak  mematuhi  kebijakan itu sudah pasti ada konsekwensinya.

Dengan adanya   keputusan itu,  tentu Keinginan  Untuk  mengunjungi  Keluarga Di kampung Halaman pada moment  Lebaran Hari Raya Idulfitri yang ditunggu tunggu  sudah pasti  tertunda.

Meskipun Menahan rindu  untuk menemui  Orangtua, keluarga dan kerabat di kampung , Bagi Perantau , memang berat  ,  namun  Kebijakan pemerintah itu Mau tidak mau, harus dipatuhi dan diapresiasi, karena tujuannya sangat baik untuk menekan penyebaran Covid 19 telah menginfeksi seluruh aspek tatanan kehidupan masyarakat.

Larangan  mudik  di tengah mulai membaiknya penanganan Covid-19 yang didukung penurunan  angka  terinveksi , harus di dukung , karena kebijakan . Kebijakan itu merupakan sikap kehati-hatian pemerintah agar kasus Covid-19 tidak kembali melonjak.

Dari awal  munculnya  virus Covid 19 ini, kita sudah dituntut untuk melakukan pembatasan sosial.pola kebiasaan berkumpul dan bersalaman harus dihindari ,  yang kemudian diatur  dan ditransformasikan pola interaksi secara virtual, yang bisa digunakan melalui sarana komunikasi  tehnologi yang ada.

Untuk itu mari kita dukung  Pemerintah dalam mempercepat penananan  kasus Covid ini   , dengan cara Tidak  Mudik saat Lebaran . karena  tanpa mudik silaturrahmi  tetap bisa dilakukan  secara Virtual .

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00