Bila Diakui Pemerintah, Moeldoko. Akan Ramaikan Peta Politik Tanah Air

Foto:ist (gandi parapat)

KBRN, Medan : Pusat Monitoring Politik dan Hukum Indonesia (PMPHI) memprediksikan kepengurusan Partai Demokrat versi Kongres Luar Biasa (KLB) di Sumatera Utara (Sumut), yang dipimpin oleh Kepala Staf Kepresidenan (KSP), bakal lolos dalam proses verifikasi.

Koordinator PMPHI mengatakan, Partai Demokrat versi KLB yang dipimpin Moeldoko kemungkinan akan lolos dalam susunan kepengurusan baru tersebut, karena dapat dipastikan partai berlambang bintang mercy itu akan mendukung pemerintahan.

"Meski dapat diprediksi bakal disetujui oleh pemerintah, langkah Moeldoko untuk maju sebagai calon presiden pada masa pemilihan presiden (Pilpres) di tahun 2024 nantinya, bukan berarti dapat berjalan mulus," ujar Gandi Parapat dalam rilis yang diterima Minggu (7/3/2021).

Dikatakan KLB Demokrat yang digelar di Hotel The Hill kawasan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang tersebut, masih banyak menimbulkan misteri. Apalagi dalam kongres itu, berdasarkan voting suara oleh kader Demokrat, memilih Moeldoko.

Patut diduga ada agenda terselubung di balik riuhnya konflik di tubuh Demokrat tersebut. Masalah ini sudah menjadi konsumsi publik, maka sebaiknya pihak yang terkait perseteruan tersebut, membuka masalah ini ke tengah publik," kata Gandi Parapat.

Menurut Gandi, munculnya Moeldoko sebagai Ketua Umum Demokrat versi KLB Demokrat, meski dapat diprediksikan akan mendukung pemerintah, belum tentu mudah mendapatkan tiket menuju RI 1. Pasalnya, elit dari partai lain yang juga memiliki calon, bakal mengganjal.

"Secara pasti, kehadiran Moeldoko sebagai Ketum Demokrat akan menambah warna baru peta perpolitikan di Tanah Air. Moeldoko bakal meramaikan kontestasi di tengah persaingan sengit dalam bursa pemilihan presiden (Pilpres) di tahun 2024 mendatang," sebutnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00