Kurangi Pengangguran, Pemkab Nias Kembali Berangkatkan 45 Calon Tenaga Kerja Ke PT Philip Batam

Staf Ahli Bupati Nias (tengah) lepas keberangkatan calon tenaga kerja

KBRN,Gunungsitoli : Dinas Ketenagakerjaan dan Koperasi Kabupaten Nias kembali memberangkatakan 45 orang tenaga kerja asal Kabupaten Nias untuk dipekerjakan di PT Philip Batam, (Sabtu/6/3/2021).

Pengiriman tenaga kerja asal kabupaten Nias ini tindak lanjut kerjasama antara Pemerirntah Kabupaten Nias dengan PT Philip Batam yang sudah berlangsung sejak tahun 2013 yang lalu.

Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Koperasi Kabupaten Nias Tolona Laoli,SH mengatakan pengiriman tenaga kerja ini salah satu upaya dari pemerintah daerah dalam menekan angka pengangguran, apalagi ditengah penyebaran Covid-19 ini.

“Pengiriman ini sudah berlangsung sejak 2013. Kita sudah bekerja sama dengan sejumlah perusahaan salah satunya PT Philip Batam,” ujarnya.

Dikatakan tahun 2021 ini pihaknya sudah 2 kali memfasilitasi pemberangkatan tenaga kerja di PT Philip Batam. Calon tenaga kerja yang berangkat ini, telah melalui sejumlah tahapan seleksi sesuai syarat yang di ajukan pihak perusahaan. Sementara gaji yang diterima akan disesuai dengan Upah Minimum Kota Batam. (Bobi R)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00