Merasa Sudah Mampu, 2 Keluarga Penerima Manfaat Mengundurkan Diri

KBRN, Gunungsitoli : Dari 214 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) terdapat 2 KPM  yang mengundurkan diri sebagai peserta KPM di Desa Maziaya Kecamatan Lotu Kabupaten Nias Utara.

Kepala Bidang Kesejahteraan Sosial Dinas Sosial Kabupaten Nias Utara, Drs. Taruli Zega mengatakan ke 2 KPM PKH tersebut mengundurkan diri dikarenakan mereka sudah mampu yang di lihat dari kondisi rumah dan juga penghasilan sehari-hari.

Bila di lihat dari hasil Verifikasi faktual bahwa, masih ada yang tidak pantas menerima PKH tersebut di Desa Maziaya tetapi tidak mengakui keberadaannya.

"Walaupun KPM PKH  tersebut tidak mengundurkan diri sebagai penerima PKH namun bisa saja akan di hapus namanya sebagai penerima bila tidak memenuhi kriteria yang telah di tentukan pemerintah pusat,” terang Taruli Sabtu (6/3/2021).

Taruli barharap, di Desa desa yang akan dilakukan verifikasi faktual DTKS dan juga pelabelan Rumah KPM PKH, sadar sendiri sehingga mengundurkan diri sebagai penerima PKH, ketika keluarganya sudah mulai mampu atau sudah terlepas dari garis kemiskinan. (MH).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00