Pembangunan Infrastuktur Jalan dan Jembatan Masuk Musrenbang Nisel

KBRN, Nias Selatan : Pembangunan infrastruktur yang menyangkut jalan dan jembatan  menjadi usulan prioritas dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) desa dan kecamatan di Kabupaten Nias Selatan. Selain itu, pembangunan ruang kelas baru dan pembangunan dibidang pertanian serta perikanan

Kepala Bidang Perencanaan Pengendalian dan Evaluasi Pembangunan Daerah (PPEPD) Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA), Petrus Gaho Jumat (5/3/2021) mengatakan usulan prioritas harus sejalan dengan  isu strategis  pemerintah daerah. Oleh karena itu, BAPPEDA selalu hadir disetiap Musrenbang guna memberikan bahan atau pemahaman mengenai arah kebijakan pemerintah daerah kabupaten Nias Selatan. 

“Fungsinya untuk penyusunan RKPD (Rencana Kerja Pemerintah Daerah) Kabupaten Nias Selatan tahun 2022 yang saat ini sedang berjalan dimana awalnya dimulai dengan konsultasi publik, kemudian Musrenbang desa, lanjut ke Musrenbang kecamatan, lalu nanti Musrenbang tingkat kabupaten,” jelas Petrus. 

Terkait dengan jadwal pelaksanaan Musrenbang tingkat Kabupaten Nias Selatan, Petrus mengemukakan, diperkirakan akan dilaksanakan awal April 2021. Sementara masih ada 4 kecamatan lagi yang belum melaksanakan Musrenbang. 

Menurutnya, setiap hasil Musrenbang baik tingkat desa maupun kecamatan nantinya akan diinput dalam Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD) Kabupaten Nias Selatan. 

“Ini masih proses, tidak bisa kita lakukan secara real time karena kendala seperti jaringan. Mudah-mudahan nanti kalau sudah selesai bisa diakses termasuk oleh media,” ungkapnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00