Minimalisir Penyebaran Covid-19, Polsek Sirombu Gelar Operasi Yustisi

Personil polsek sirombu polres nias bagikan masker kepada warga

KBRN, Gunungsitoli: Kapolsek Sirombu, Ipda Oshiduhugo Daely bersama Bhabinkamtibmas Polsek Sirombu Brigadir Rully, melakukan Operasi Yustisi guna menegakkan disiplin protokol kesehatan dan menekan penyebaran Covid-19 di wilayahnya, Jumat (05/3/2021).

Ipda O. Daely mengatakan, Operasi Yustisi ini dilaksanakan sebagai upaya menekan angka penyebaran Covid-19 serta memberikan edukasi kepada masyarakat akan bahaya Covid-19 sekaligus dalam rangka Operasi Aman Nusa II Toba Tahun 2021.

"Dalam Operasi Yustisi ini, kami melaksanakan pendisiplinan terhadap masyarakat yang kedapatan tidak menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dan kami memberikan pemahaman tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan Covid-19,” ujar O. Daely.

Lebih lanjut dijelaskan O. Daely, dalam operasi tersebut, Polsek Sirombu juga membagikan masker secara gratis kepada masyarakat setempat guna mendukung penerapan protokol kesehatan Covid-19 dalam kehidupan sehari-hari.

Selain itu, Kapolsek juga mengimbau masyarakat untuk selalu terapkan 4 M, yaitu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dibawah air mengalir dan menjaga jarak serta menghindari kerumunan.

Dengan adanya Operasi Yustisi yang digelar setiap saat, lanjut O.Daely, masyarakat semakin sadar bahwa wabah Covid-19 harus diperangi secara bersama-sama.

“Kegiatan Operasi Yustisi ini dilaksanakan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Sirombu. Kesadaran masyarakat akan bahaya covid-19 itu yang kami harapkan,” pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00