Kepolisian Daerah Sumatera Utara Sosialisasikan Vaksin Covid 19

KBRN, Tapteng : Kepolisian Daerah Sumatera Utara melakukan menggelar apel untuk mensosialisasikan vaksinasi Covid 19 berlangsung di lapangan Mako Polres Tapteng Kamis (4/3/2021)

Apel  dipimpin oleh Kabid Dokkes Polda Sumut Kombespol drg. Agustinus Mulyanto Hardi T bersama Tim, dihadiri Oleh Kapolres Tapteng AKBP Nicolas Dedy Arifianto beserta seluruh personil Polres Tapteng.

Sosialisasi itu dilaksanakan untuk memberikan pemahaman dan persepsi kepada personil Polres Tapteng mengenai  Vaksinasi Covid-19.

“Vaksin yang telah disediakan Pemerintah tidak berbahaya, karena didalam vaksin tersebut berisi virus yang telah dimatikan yang bertujuan untuk membentuk imunitas atau kekebalan tubuh melawan infeksi Covid-19,” ungkap Kabid Dokkes Polda Sumut Kombespol drg. Agustinus Mulyanto Hardi T

Dikatakan saat ini Pemerintah menargetkan 70% dari total penduduk Indonesia mendapatkan vaksin, termasuk di dalamnya adalah anggota Polri dan dalam waktu dekat akan dilakukan Vaksinasi Covid-19 dijajaran Polda Sumatera Utara.

“Anggota polri termasuk dalam kelompok rentan terpapar Covid-19 dikarenakan berhadapan langsung pada pelayanan umum dengan masyarakat banyak,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Kabid Dokkes Polda Sumut  Juga menyampaikan terkait Donor Plasma darah dari orang-orang yang telah sembuh dari Infeksi Covid-19.

"Plasma Darah yang bisa digunakan untuk membantu pengobatan penunjang atau tambahan bagi kita yang positif Covid dengan gejala sedang sampai berat,” kata Agustinus.

“Cara mendapatkannya adalah dari rekan-rekan yang pernah mengalami Covid atau Covid positif dengan gejala sedang sampai berat, 3 bulan terakhir dengan titer antibodi di angka 100,” jelasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00