Jaga Ketahanan Pangan di Tengah Pandemi dengan Berkebun

Kebun Sayur

KBRN, Nias Selatan: Pemerintah Daerah Kabupaten Nias Selatan, optimis ketahanan pangan masyarakat dapat terjaga selama masa pandemi Covid-19. 

Hal itu dapat dinilai dari adanya minat masyarakat untuk berkebun atau bercocok tanam komoditi sayuran dengan memanfaatkan lahan di sekitar rumah. 

Camat Teluk Dalam, Dionisius Wau, SE, MM mengatakan, Pemerintah Kecamatan Teluk Dalam terus mendorong masyarakat melalui kelompok tani maupun perorangan untuk berkebun dalam menjaga ketahanan pangan sebagai penunjang kesejahteraan keluarga. 

"Masyarakat memanfaatkan lahan kosong untuk berkebun secara swadaya, mereka mencoba mengolah lahan untuk ditanam berbagai tanaman seperti sayur dan buah," ujar Dionisius, Senin (01/03/2021). 

Sementara itu, salah seorang warga desa Baloho Sosi Moho mengaku bahwa dengan menanam sendiri banyak manfaat yang dirasakan. 

“Jika kita menanam sendiri maka kita tahu apa yang kita makan, bagaimana proses sayuran itu tumbuh, pupuk apa yang digunakan sehingga ketika makan tidak perlu kwatir apakah tanaman itu bersih dari pestisida atau tidak,” ucapnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00