Himmah Labuhanbatu Desak Bupati Baru Selesaikan Pembayaran Guru Honorer MDTA

KBRN, Labuhanbatu: Pengurus Himpunan Mahasiswa Al Wasliyah (Himmah) Labuhanbatu mendesak pemerintah daerah untuk segera menyelesaikan masalah penyaluran bantuan bagi tenaga guru honorer Sekolah Arab MDTA se Kabupaten Labuhanbatu.

Ketua Himmah Labuhanbatu  Ajrul Rasyid Nasution mendesak agar bupati Labuhanbatu yang baru dilantik bisa menyelesaikan masalah honor bagi tenaga didik honorer yang belum dibayar selama hampir satu tahun.

"Kami kembali menyikapi keluhan para guru honorer pendidik sekolah arab MDTA se Kabupaten Labuhanbatu. Kami merasa kecewa dengan pemerintahan kabupaten labuhanbatu," ujar Ajrul, Senin (1/3/2021).

Dari hasil diskusi dengan seorang kepala MDTA Teluk Sentosa Kecamatan Panai hulu, dikatakan bahwa sudah hampir satu tahun honor guru pendidik sekolah Arab MDTA yang di janjikan Pemkab Labuhanbatu sampai saat ini belum tersalurkan. Diperkirakan ada 500 lebih yang belum menerima saluran bantuan tersebut.

"Sesuai dengan data kurang lebih 578 guru MDTA di kabupaten Labuhanbatu (belum terima). Para guru honorer putus asa akibat selalu di imingi janji manis," katanya.

Himmah Labuhanbatu mengingatkan kembali kepada Pemkab Kabupaten Labuhanbatu Bidang Kesra agar segera menuntaskan pembayaran bantuan honorer selama kurang lebih satu tahun.

Selain itu pihaknya juga mengingatkan

Pengurus Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) Kabupaten Labuhanbatu agar tidak diam saja dan segera memberikan solusi tersebut.

"Harapan ke depan untuk pemimpin yang baru, bupati yang telah dilantik nanti agar dapat menyelesaikan dan memberikan solusi bagi para guru honorer pendidik sekolah Arab MDTA," pinta Ajrul. (Mulkan Hasan)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00